Mei 2, 2024

Beri Rasa Aman Warga Saat Pemungutan Suara, Polres Bone Bolango Gelar Patroli Gabungan

Pada hari Rabu, 14 Februari 2024, sejak pukul 08:15 hingga 12:30 WITA, Polres Bone Bolango dan Dit Samapta Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan dalam rangka Operasi Mantap Brata Pemilu 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Bone Bolango, IPTU Leksy Kadang, SH.

Tim patroli menyasar Titik Pemilihan Suwawa dan sekitarnya di wilayah Kecamatan Suwawa. Dalam operasi ini, personel gabungan memberikan fokus pada peningkatan keamanan dan ketertiban di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mendukung pelaksanaan pesta demokrasi dengan lancar.

Patroli tersebut melibatkan personel yang terlatih dan berkompeten dalam menjaga keamanan. IPTU Leksy Kadang, SH, selaku pemimpin Patroli, menegaskan pentingnya kehadiran polisi dalam menjaga situasi aman selama proses pemilihan.

“ patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan kepercayaan kepada masyarakat sekitar terhadap Polri dalam mengamankan proses demokrasi sehingga masyarakat merasa aman di saat memberikan hak suara mereka di masing-masing TPS” kata IPTU Leksy.

Selama patroli, tim berhasil mengamankan TPS di wilayah tersebut, mengidentifikasi potensi risiko, dan memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk tetap menjaga ketertiban.

“ Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Polres Bone Bolango dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif dalam tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Bone Bolango” tutup Kasat Samapta.

Penulis : Z. Diko

Publish Z. Diko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x