April 29, 2024

Sambang Bhabinkamtibmas, Bripka Rismat Pohuntu Ajak Warga Jaga Kamtibmas Masa Tahapan Pemilu 2024

Pada Hari Minggu, tanggal 21 Januari 2024, pukul 12.00 WITA, Bhabinkamtibmas Desa Laut Biru dan Desa Mootinelo, Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, BRIPKA RISMAT POHONTU, aktif melaksanakan kegiatan sambang sebagai bentuk kehadiran dan interaksi positif dengan masyarakat binaan.

Dalam rangka kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas BRIPKA RISMAT POHONTU dengan hangat memberikan himbauan kepada masyarakat binaan. Beliau menekankan pentingnya kerjasama dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar dan tempat tinggal. Bukan hanya sekadar sebuah tugas, kehadiran Bhabinkamtibmas menjadi upaya untuk memperkuat ikatan antara polisi dan masyarakat, menciptakan rasa aman bersama.

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK melalui Kapolsek Bone Raya Iptu Maman Datau mengatakan Selaku Bhabinkamtibmas Polsek Bone Raya, Bripka Rismat Pohuntu melakukan upaya menciptakan situasi kondusif dimasa tahapan pemilu dengan menyampaikan himbauan Kamtibmas agar masyarakat binaan menjauhi penyalahgunaan narkoba dan menghindar aktivitas penjualan minuman keras sebagai bentuk perhatian dan upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan aman dari dampak negatif narkotika.

” dalam sambangnya, Bripka Rismat Pohuntu mengajak masyarakat untuk lebih peka terhadap segala sesuatu yang terjadi di sekitar mereka, baik itu berkaitan dengan kedatangan orang baru maupun informasi yang beredar, kesadaran untuk tidak ikut serta dalam menyebarkan berita palsu (hoax) sebagai menjadi kunci untuk menjaga ketentraman dan kebenaran informasi untuk menjaga Kamtibmas kondusif selama masa tahapan kampanye” ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, Bripka Rismat Pohuntu menghimbau apabila terdapat permasalahan atau situasi yang memerlukan penanganan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas sangat terbuka dan mengingatkan masyarakat untuk selalu berkomunikasi dengannya melalui nomor kontak pribadi Bhabinkamtibmas, nomor aduan Polsek Bone Raya, serta akun sosial media seperti Facebook, Instagram, dan Twitter Polsek Bone Raya diberikan sebagai sarana yang mudah diakses, memudahkan masyarakat dalam memberikan informasi atau melaporkan permasalahan yang dihadapi.

” Semua langkah ini dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Bone dengan tujuan untuk mewujudkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bebas dari potensi masalah yang dapat merugikan bersama” pungkas Kapolsek

penulis: Z. Diko

publish : Z. Diko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x