April 29, 2024

Kapolres Bone Bolango Hadiri Prosesi Adat Moloopu Bupati Definitif Kab Bone Bolango

Terhitung mulai kemarin Dr.Hj Merlan Uloli, SE resmi menjabat Sebagai Bupati Kabupaten Bone Bolango setelah dilantik Oleh PJ Gubernur Prov Gorontalo Di Aula Rudis Gubernur di Kota Gorontalo.

Dan hari ini satu satunya Bupati Perempuan Di Provinsi Gorontalo tersebut telah dilaksanakan Proses Adat Gorontalo ‘Moloopu’ di Rumah Dinas Bupati Bone Bolango di Desa Ulanta-Suwawa.16/1.

Kegiatan ini di hadiri oleh Sekda Prov Gorontalo, Kapolres Bone Bolango Akbp Muhammad Alli.SIK, Ketua Bhayangkari Cabang Bone Bolango Ny Cindi M. Alli, para Porkofimda,Para camat,ayahanda serta Para Pemangku adat yang hadir pada saat itu.

Prosesi upacara adat Gorontalo Moloopu adalah merupakan upacara penjemputan secara adat dari rumah kediaman Pribadi Bupati(Yiladia).

Kegiatan ini Selain sebagai Keharusan Memenuhi Tatanan Adat juga merupakan wujud pengakuan rakyat atas ketokohan dan kepemimpinan serta rasa syukur masyarakat adat kepada pemimpin maupun khalifahnya.

Dalam kesempatan ini Kapolres Bone Bolango Akbp Muhammad Alli.SIK setelah di mintakan komentarnya tentang pelantikan Bupati Bone Bolago, ia mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Bupati Bone Bolango Dr.Hj. Merlan Uloli.SE.

“Saya selaku Kapolres Bone Bolango mengucapkan Selamat Dan Sukses kepada Dr Hj Merlan Uloli.SE yang dilantik sebagai Bupati Definitif Kab Bone Bolango.semoga dengan kepemimpinan beliau kedepannya Bone Bolango jauh Lebih Baik lagi.”Kata Kapolres.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x