April 29, 2024

Sambangi Warga Binaan, Bripka Viktor Noe Ajak Warga Proaktif Dalam Menjaga Kamtibmas

Pada Senin Pagi, tanggal 15 Januari 2024, pukul 09.30 WITA, suasana Desa Sukma, Kecamatan Botupingge, semakin terasa hangat dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, Bripka Viktor Noe, S.Ip. Dalam rangka mempererat hubungan antara kepolisian dan warga masyarakat dimana Bripka Viktor Noe melaksanakan kegiatan sosialisasi anti-narkoba dan anti-miras sekaligus Sambang/DDS.

Sosialisasi tidak hanya berkutat pada aturan-aturan hukum, tetapi juga melibatkan interaksi langsung dengan warga. Dalam momen tersebut, Bripka Viktor Noe dengan tegas mengingatkan warga tentang pentingnya ketaatan terhadap segala peraturan berlalu lintas saat berkendara untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi semua.

Kapolsek Botupingge IPTU Faizal A. Lubis, SH, MH membenarkan kegiatan salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Botupingge tersebut dimana ia mengatakan bahwa dalam kegiatan itu Bhabinkamtibmas tidak hanya memfokuskan pada aspek lalu lintas, namun juga menyampaikan himbauan kamtibmas menyeluruh yakni mendorong warga untuk memainkan peran aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka, dengan menghindari segala bentuk pelanggaran hukum seperti peredaran miras, narkoba, BBM ilegal, prostitusi, dan perjudian.

” selaku Bhabinkamtibmas Desa Sukma Bripka Viktor Noe mengajak warga untuk proaktif berkoordinasi dengan aparat desa dan Polsek Botupingge jika menemui kejanggalan atau aktivitas mencurigakan yang dapat menggangu kamtibmas dengan menegaskan pentingnya Kolaborasi antara Kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman” ujar Kapolsek.

Ia menambahkan, dalam kegiatan itu pula Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan pesan kepada masyarakat jika terdapat gangguan kamtibmas sekecil apapun, segera informasikan kepada pemerintah desa, Bhabinkamtibmas, atau pihak Polsek Botupingge.

” dengan terus memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat melalui sambang Bhabinkamtibmas diharapkan dapat bersama-sama menjaga ketentraman dan kedamaian selain itu dapat menciptakan suasana yang membangun kepercayaan antara kepolisian dan masyarakat” pungkas Faisal

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x