April 29, 2024

Dengarkan Keluhan Masyarakat Di Jumat Curhat, Ini Tanggapan Kapolres Bone Bolango

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat, silaturahmi bersama masyarakat desa Dunggala di lokasi wisata Rumah Alam Desa Dunggala Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango. Jumat, (12/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah Pejabat Utama Polres Bone Bolango, Kapolsek Tapa dan personil, Camat Tapa, kepala desa dan masyarakat desa Dunggala.

Kegiatan yang berlangsung dengan nuansa alam tersebut disambut baik masyarakat sebagaimana sambutan awal dari Camat Tapa bapak Rahmat Helingo yang mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bone Bolango yang telah melaksanakan program Jumat Curhat di Kecamatan Tapa.

” harapan kami Program Jumat Curhat dapat terus berlangsung untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif di saat pesta demokrasi masih berlangsung khususnya di wilayah Kecamatan Tapa” ujarnya.
Dikesempatan itu, terdapat beberapa sanggahan dari masyarakat antara lain terkait penggunaan Knalpot brong yang sangat mengganggu masyarakat.

Menanggapi curhatan masyarakat itu, Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK didampingi sejumlah Pejabat Utama Polres langsung menanggapi keluhan dari masyarakat.

” terkait dengan penggunaan Knalpot brong kami Polres Bone Bolango khususnya Satuan Lalu Lintas telah rutin melaksanakan razia setiap minggunya di wilayah Kabupaten Bone Bolango” ungkap Kapolres.

Selain itu Kapolres juga mengingatkan dan menekankan kepada masyarakat agar saat menggunakan sepeda motor selalu memakai helm sebab korban dunia akibat kecelakaan lebih banyak yang tidak menggunakan helm.

” Dikesempatan ini saya berharap khususnya kepada para ibu-ibu agar saat menggunakan kendaraan kiranya lebih memperhatikan rambu lalu lintas dan memperhatikan tata cara berkendara” imbau Kapolres.

Selanjutnya di sesi terakhir kegiatan, AKBP Muhammad Alli kembali mengingatkan kepada masyarakat agar di tahun politik saat ini tidak gampang terpengaruh akan berita hoax atau ajakan yang dapat merugikan diri sendiri.

” kami berharap apabila ada informasi atau berita yang belum diketahui keberadaannya kiranya dapat ditanyakan kepada kami selalu aparat penegak hukum agar tidak terjadi berita hoax yang berkelanjutan” pungkas orang nomor satu di Polres Bone Bolango itu.

Penulis: Z. Diko

Publish: Z. Diko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x