Mei 1, 2024

Mantapkan Kesiapan Personil, Polres Bone Bolango Gelar Lat Pra Ops Mantap Brata 2023-2024

Dalam melaksanakan Pengamanan Pilkada, Kali ini Polres Bone Bolango melaksanakan Latihan Pra Operasi Kepolisian Mantap Brata 2023-2024 yang dilaksanakan di halaman Parkiran Mapolres Bone Bolango. Jumat, (13/10) pagi.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK yang di dampingi Wakapolres Bone Bolango Kompol Reza Hasni SIK dan dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Perwira, Kapolsek jajaran serta personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata yang berjumlah 212 peserta.

Dalam sambutannya, Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK selaku pimpinan nomor satu menekankan kepada personil agar saat melaksanakan tugas pengamanan Operasi Mantap Brata harus bersikap Netral.

” kembali saya ingatkan kepada rekan-rekan sekalian kita melaksanakan Operasi Mantap Brata bertujuan untuk mengamankan Pilkada dan kita sebagai anggota Polri sifatnya hanya satu yakni bersikap “netral, pahami dan tanamkan di benak rekan-rekan apa yang harus kita lakukan dan apa yang tidak perlu kita lakukan” tegas Kapolres.

Selain itu Kapolres Bone Bolango juga menambahkan agar setiap Personil Polres Bone Bolango khususnya yang terlibat Operasi Mantap Brata agar tidak ikut terlibat dalam berpolitik saat melaksanakan tugas.

” sebagai anggota Polri tugas kita hanya mengamankan dan jangan ikut -ikutan dalam berpolitik karena rekan-rekan masih sebagai anggota Polri dan harus netral dalam pengamanan kegiatan Pilkada nanti” pungkas AKBP Muhammad Alli.

Setelah sambutan Kapolres Bone Bolango dilanjutkan dengan pemberian materi oleh masing-masing pengemban fungsi dengan harapan dapat meningkatkan kesiapan Polri dalam mengamankan Pemilu 2024 serta memastikan pemilu berjalan aman, damai dan lancar.

Adapun latihan Pra Operasi Mantap Brata 2023-2024 mengambil tema ” Melalui Latihan Pra Operasi Mantap Brata Polri Siap mengamankan tahapan Penyelenggaraan Pemilihan umum damai tahun 2024″.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x