Mei 10, 2024

Sat Binmas Polres Bone Bolango Sambut Tim Penilai Lomba Satkamling Polda Gorontalo.

Berlokasi di desa Talulobutu Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango, Satuan Binmas Polres Bone Bolango yang dipimpin Kasat Binmas IPTU Moh. Atmal Fauzi, SH menyambut tim Penilai Lomba Satkamling Polda Gorontalo. Rabu, (15/6).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Binopsnal Dit Binmas Kompol Heriyanto Van Gobel, SH, Kasubdit Binsatpam/Polsus Kompol Karsum Ahmad, SH, Kapolsek Tapa IPTU Hartoyo, SH, KBO Sat Binmas Polres Bone Bolango IPDA Amir Puhi, Kaur Keu Dit Binmas IPDA Syarifudin Una, Camat Tapa Rahmat Hidayat Helingo, S.Stp.M.Si, tim ditbinmas Polda Gorontalo para Bhabinkamtibmas Polsek Tapa, Babinsa Tapa Koptu Hendra H, Kades Tapa dan aparat Desa Talulobutu.

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK melalui Kasat Binmas IPTU Moh Atmal, Fauzi, SH mengatakan kegiatan penilaian Satkamling oleh Polda Gorontalo tersebut dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian menyambut HUT Bhayangkara Ke-77 tahun 2023 dengan tujuan untuk membangun sinergitas Polri dan masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar sebagai upaya pencegahan dini dari gangguan Kamtibmas melalui adanya Pos Satkamling di lingkungan masyarakat.

” ini merupakan upaya memberdayakan masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dilingkungan masing-masing olehnya perlu dilakukan penilaian sebagai tolak ukur keberhasilan adanya Pos Satkamling” ujarnya.

Ia menambahkan dalam kegiatan Dit Binmas Polda Gorontalo tersebut ada beberapa aspek yang akan di lakukan penilaian dalam kegiatan tersebut diantaranya Penjagaan Poskamling, Cara Patroli, mengecek kelengkapan, pembagian jaga piket serta praktek Linmas dalam mengantisipasi terjadi kecelakaan, jambret dan kebakaran didesa.

” Alhamdulillah dengan dihadiri aparat desa dan masyarakat Talulobutu, kegiatan ini berjalan dengan aman dan baik dan semoga SatKamling di desa ini mendapat nilai yang baik pula” tutup Kasat Binmas.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x