April 29, 2024

SILBAR: WARGA KABILA KELUHKAN PENAMBANG GALIAN C HINGGA MENGIKIS TANAH MILIK WARGA

Kegiatan jumat curhat yang di programkan oleh Polda Gorontalo sampai dengan saat terus dilaksanakan dengan maksud dan tujuan agar Polisi lebih dekat bersama masyarakat, seperti yang dilaksanakan oleh polres Bone Bolango dalam Silaturahmi Bareng Polres Bone Bolango Hari Ini.05/05.

Silaturahmi Bareng atau Silbar kali ini dilaksanakan di salah satu Warung Kopi yang berada di Kel Tumbihe Kec Kabila dan tentunya kegiatan ini di pimpin langsung oleh Wakapolres Bone Bolango Kompol Reza Hasni, SIK yang di dampingi oleh Kasat Intelkam Iptu Maskur.SIP dan di hadiri oleh Kepala Kelurahan Tumbihe Arman Lalu,Wakapolsek Kabila Ipda Ramdan Fahmi, Bhabinkamtibmas serta masyarakat yang sempat hadir pada saat itu.

Dalam silbar kali ini masyarakat meminta kepada pihak kepolisian terkait penambang/prnyedot material(pasir/kerikil disungai bone yang berada di Kel Tumbihe bahwa beberapa penambang yang melakukan pengerukan dan penyedotan yang menyebabkan arus sungai mengarah ke bantaran sungai hingga mengalami sedimen ataupun pengikisan tanah milik masyarakat.

Selain itu juga melaporkan tentang keluhan masyarakat terkait dengan Adanya aktifitas perjudian sabung ayam yang di duga terlibat oknum Anggota Polri dan Asn, serta adanya cafe yang menujal miras yang kegiatannya sampai larut malam dan dihuni oleh wanita wanita penghibur.

Dan saat itu juga Wakapolres Bone Bolango menanggapi untuk aktifitas penyedot Pasir atau galoan C di pinggir Sungai Bone khususnya di Kec Kabila sesegera mungkin kami akan tindak lanjuti.Dan untuk adanya Judi Sabung ayam Tersebut kami akan lakukan patroli dan apabila ditemukan kami tidak segan segan untuk memprosesnya sesuai prosedur baik yang terlibat masyarakat maupun oknum anggota Polri.

Untuk cafe yang menjual miras dan juga mela dikukan aktifitas sampai larut malam kami akan periksa lagi terkait perijinannya.”tanggap Kompol Reza H.

N 01 DY

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x