April 29, 2024

Resmob Watawatanga Polres Bonbol Amankan Tiga Remaja Pelaku Pencurian Di Sekolah Suwawa

Polres Bone Bolango. Tim Resmob Watawatanga Satuan Reserse Kriminal Polres Bone Bolango (Bonbol) berhasil mengamankan 3 remaja terduga pelaku pencurian di salah satu Sekolah Dasar yang berada di Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango berdasarkan laporan dari seorang guru sekolah tersebut yang terjadi pada hari Senin, (2/1). pagi.

Terduga Pelaku diketahui berinisial FP (18) dan ASC (15) keduanya warga desa Tingkohubu kecamatan Suwawa sedangkan AAT (14) warga desa Bulonthala kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango.

Plt. Kapolres Bone Bolango AKBP Abdoel Harris Jakin SIK, M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Bone Bolango IPTU Muhamad Ariyanto, S.Tr.K mengatakan dari hasil penyelidikan tim Watawatanga didapatkan informasi bahwa terduga pelaku berada di salah satu rumah warga di desa Tingkohubu Kecamatan Suwawa selanjutnya sekitar pukul. 12.00 wita tim menuju lokasi dan mengamankan terduga pelaku ASC dan AAT.

” saat di interogasi petugas, kedua pelaku mengakui perbuatannya yakni melakukan pencurian, pembongkaran dan pengrusakkan di salah satu sekolah Dasar yang berada di Kecamatan Suwawa Timur, dan mereka mengakui juga saat melakukan aksinya di temani rekannya MPH, selanjutnya tim melakukan penjemputan MPH yang saat itu di ketahui berada di Desa Permata Kecamatan Taludaa Kabupaten Bone Bolango ” ungkap Kasat Reskrim.

Lanjut Kasat Reskrim, dari ketiga pelaku tersebut Tim mengamankan barang bukti berupa 2 buah gitar, 1 buah laptop, 1 buah papan catur, 1 buah isolasi ban, 1 buah spidol, 1 buah Steplast dan sebuah kipas angin.

” untuk saat ini ketiga terduga pelaku dan barang bukti telah di amankan tim ke Polres Bone Bolango guna penanganan lebih lanjut” tutup IPTU Muh. Ariyanto

By ZD (HumasResBB)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x