April 26, 2024

Pasca Pergantian Tahun, Polres Bone Bolango Amankan Objek Wisata Di Wilayah Pesisir

Polres Bone Bolango.- Di wilayah pesisir Pantai Bone Bolango sejumlah objek wisata miliki pengunjung yang cukup banyak di hari libur, apalagi liburan akhir tahun banyak pengunjung memadati lokasi tersebut.

Mengantisipasi hal itu, Polres Bone Bolango mengerahkan personilnya untuk mengamankan sejumlah objek wisata di Wilayah Pesisir Bone Bolango tepatnya di Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango. Minggu, (1/1/23).

Plt. Kapolres Bone Bolango AKBP Abdoel Harris Jakin SIK, M.Si melalui Kabag Ops Polres Bone Bolango AKP R. Dian Nugraha Wijaya SIK mengatakan, pengamanan di tempat wisata Pasca pergantian tahun bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan liburan.

” Di masa liburan akhir tahun baru, banyak pengunjung yang memadati lokasi wisata di wilayah pesisir sehingga sudah menjadi agenda tahunan dalam Operasi Lilin Otanaha Polres Bone Bolango untuk mengamankan objek wisata tersebut” katanya.

Kabag Ops juga mengatakan, selain pengamanan pengunjung di lokasi wisata, personil juga mengatur arus lalu lintas di sepanjang jalur wisata untuk mengatasi kemacetan dari kenderaan pengunjung yang memadati lokasi wisata.

” arus lalu lintas objek wisata di pantai pesisir setiap liburan akhir tahun sangat padat, olehnya kita kerahkan personil gabungan untuk mengurai kemacetan dengan berkoordinasi bersama Polres Gorontalo Kota, dimana kemacetan tersebut bermuara di wilayah Kota Gorontalo dan berujung di lokasi wisata Kecamatan Kabila Bone ” ungkapnya.

Sejak pagi hari nampak Personil Polres Bone Bolango mengamankan tempat wisata baik di Wisata Hiu Paus, Pantai Botutonuo dan pantai Kurenai dan menjadi objek utama pengamanan yakni arus lalu lintas yang masih padat hingga menjelang malam hari .

” untuk pengamanan hari ini Alhamdulillah berjalan aman dan kondusif dan kami harap masyarakat dapat terlayani dan terayomi dengan kehadiran Polisi sebagai wujud bakti Polri kepada masyarakat” tutup Kabag Ops Polres Bone Bolango.

By ZD (HumasResBB)

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x