April 27, 2024

Tim Warung Sehat Polres Bone Bolango Sisir Lansia Di Kecamatan Suwawa

Tim Warung Sehat bentukan Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, S.H., S.I.K. sejak tanggal 26 Januari 2022 itu mempunyai tugas khusus untuk memfasilitasi masyarakat lanjut usia (Lansia) untuk bisa divaksin seperti yang dilakukan pada hari Rabu (09/02/2022) pada pukul 08.00 wita.

Tim tersebut terdiri dari Kapolres Bone Bolango sebagai penanggung jawab, Wakapolres sebagai Wakil penanggung jawab, Kabag Ops sebagai Koordinator, Kabag Ren sebagai Ka Tim Warung Sehat dan terdiri dari perwira dan Personel Polres Bone Bolango sejumlah 40 orang.

Katim Warung Sehat Kompol Husni B Helingo melalui KBO Binmas Ipda Fachrudin Nizar, S.H mengatakan kegiatan pada hari ini kita masih tetap menyisir lansia khususnya yang ada di kecamatan Suwawa dimana vaksinasi lansia yang ada di Bone Bolango masih 64.18% berdasarkan hasil KPCPEN per tanggal 09 Februari 2022″ jelasnya.

“Sehingganya 15 hari ini kami menyisir semua lansia per kecamatan khususnya wilayah yang masih sedikit capaian vaksinasinya, dengan menggunakan banyak cara mulai dari menghimbau untuk datang ke gerai vaksin sampai tim Warung sehat datang ke rumah-rumah masyarakat yang sulit dan susah untuk berangkat ke tempat vaksin”. Tambahnya

“Kami bekerja sama dengan Puskesmas terdekat untuk membantu pelaksanaan Vaksinasi, dokter setiap saat siap bekerja sama dengan warung sehat jadi kami bisa turun kapanpun baik pagi, siang, sore ataupun malam hari demi menjangkau dan memfasilitasi lansia yang akan melaksanakan vaksinasi.” Tutup IPDA Fachrudin Nizar

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x