Mei 19, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

DALAM RANGKA PENELITIAN E-MP, PUSLITBANG POLRI KUNJUNGI POLRES BONE BOLANGO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id.PolresBoneBolango, Kepolisian Resor Bone Bolango menerima Kunjungan dari Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri (Puslitbang Polri) dalam rangka pelaksanaan penelitian tentang efektifitas Penggelaran Sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (e-MP) Reskrim dalam rangka mewujudkan Pelayanan Prima Polri, Selasa (11/08/2020) Jam 11.30 wita.

Tim yang dipimpin oleh Kombes Pol Syahrial M. Said, SIK bersama Konsultan dari BPPT Bapak Dipl. Ing. Meidy Layooari dan  2 anggota tim lainnya tersebut diterima oleh WaKapolres Bone Bolango Kompol Abdul Rachman, SE.MH di ruang diAula Polres Bone Bolango.

Dalam sambutannya, WaKapolres Bone Bolango Kompol Abdul Rachman, SE.MH mengucapkan selamat datang  kepada Tim dan Anggota yang kemudian dilanjutkan dengan Permohonan Maaf dimana Kapolres Bone Bolango tidak sempat menerima Tim dari Puslitbang Polri.

Adapun penyampaian dari Ketua Tim Kombes Pol Syahrial M. Said, SIK di hadapan para peserta yang terdiri dari Anggota Reskrim dan Res Narkoba dan Sat Sabhara tersebut mengutarakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada kesempatan ini bertujuan untuk  penggelaran dalam hal perangkat Lunak (software rollout) secara masif yang dilakukan oleh Bareskrim Polri khususnya dalam penggunaan Aplikasi Elektronik Manajemen Penyidikan (e-MP).

“kami datang di tempat ini tidak lain dalam rangka penelitian tentang sejauh mana kegiatan penggelaran dalam hal perangkat lunak secara masif terlebih penggunaan Aplikasi Elekronik Manajemen Penyidikan (e-MP).” Terang Kombes Pol Syahrial.

Ketua Tim juga meminta kepada para peserta untuk mengisi quisioner melalui Link yang sudah diberikan oleh Tim dengan menggunakan aplikasi android di Hand Phone Masing-masing perserta guna mendukung kelancaran kegiatan yang dilaksanakan pada saat ini.

“dalam hal mendukung kegiatan yang kita lakukan pada kesempatan ini, silahkan rekan-rekan mengisi quisioner dengan membuka Link yang telah kami sediakan melalui aplikasi Android menggunakan Hand Phone masing-masing. dan apabila ada kendala, silahkan ajukan pertanyaan. ” Jelasnya.

Selain itu, Kombes Pol Syahrial M Said juga menyampaikan bahwa Latar belakang kegiatan ini dilakukan berdasarkan Visi 5 Tahun Pemerintah 2019 – 2024, Program Prioritas Kapolri point 3 yakni mengoptimalkan manajemen penyidikan berbasis elektronik serta kebijakan Kapolri / Commander Wish bidang opsnal. Dan Kegiatan ini berakhir pada Pukul 12.30 Wita dengan berjalan aman dan lancer.

Penulis : N o l d y

Editor  : Bagong

Publish : R a h m a t

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x