April 30, 2024

Tangkal Berita Hoax, Brigadir Hendra Himbau Warga Bijak Di Media Sosial

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas selaku anggota Kepolisian yang bertugas di Desa untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada warga binaannya sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan menjalin silaturahmi sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di desa binaannya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Cendana putih Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango Brigadir Hendra Mustapa melakukan sambang Kamtibmas kepada warga binaannya, Senin 07 Januari 2019.

Brigadir Hendra Mustapa mengatakan, Dalam rangka upaya memberantas peredaran berita bohong alias hoax, Bhabinkamtibmas di berbagai desa gencar melakukan sambang dan memberikan himbauan Kamtibmas terkait berita hoax dengan membentuk Gerakan Bersama Anti-Hoax.

Hendra menambahkan, Banyak informasi hoax yang viral di media sosial sekarang ini yang memicu keributan bahkan merembet menjadi kerusuhan fisik. Hal ini bukan saja menghabiskan energi, namun juga berpotensi mengganggu keamanan nasional. Untuk itu perlu dilakukan kegiatan ini, agar masyarakat dapat lebih bijak dalam bermedia sosial.

“Mari jaga kesatuan NKRI ini, dengan cara tidak mudah percaya begitu saja terhadap berita yang belum jelas kebenarannya,” ujar Hendra.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x