Agustus 18, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Peduli Kesehatan Ibu Hamil dan Balita, Bhabinkamtibmas Desa Kramat Sambangi Posyandu

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Keramat Kec. Tapa Kab. Bone Bolango Brigadir Ricki Anggara Harahap melaksanakan giat Posyandu balita rutin di desa keramat kecamatan tapa. Senin (12/11)

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka sambang Desa binaan, dimana selaku petugas Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Desa binaan untuk memonitor kegiatan masyarakatnya, apapun kegiatannya, termasuk kegiatan Posyandu.

Dengan melakukan imunisasi pada bayi, berarti kita melindungi bayi dari berbagai penyakit. Vaksin atau imunisasi yang disuntikkan ke dalam tubuh anak, akan membantu sistem kekebalan tubuh anak untuk membentuk antibodi, yang berfungsi untuk melawan virus atau bakteri yang masuk ke tubuhnya. Ini dapat mencegah anak terkena berbagai macam penyakit yang berbahaya.”Kata Bhabin

Dalam kesempatan itu, Brigadir Ricki tak segan untuk ikut berpartisipasi menimbang dan membantu menyuntikan imunisasai untuk balita sambil memberikan himbauan kamtibmas. “Pelayanan Posyandu ini, juga melayani pemeriksaan kesehatan terhadap warga lansia,” imbuhnya.

Himbauan kamtibmas yang disisipkan Brigadir Ricki kepada ibu-ibu yang hadir, intinya agar waspada terhadap orang yang tidak kenal datang dengan dalih menawarkan suatu produk, atau meminta sumbangan yang tak jelas asal usulnya. Jangan mudah terprovokasi dengan adanya informasi atau hoax yang belum jelas kebenarannya.

Penulis         : Firdha

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x