Agustus 17, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Cegah Berita Hoax Penculikan, Bhabinkamtibmas Temui Anak SD

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Bunuo Kec. Bulango Utara Bripka Saiful menyambangi anak-anak sekolah dasar di desa Binaanya. Kamis (08/11/2018)

Pada saat itu bhabinkamtibmas menyambangi anak-anak sekolah dasar yang baru pulang sekolah dan saya selaku bhabinkamtibmas menyampaikan terkait berita hoax penculikan anak.

Bhabinkamtibmas dapat berinteraksi dengan siswa-siswi dan menjadi Polisi sebagai sahabat anak, sehingga Polisi tidak lagi menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak.

Pada kesempatan tersebut tak lupa bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dan menghimbau kepada masyarakat, orang tua serta anak anak agar tidak usah mempercayai berita-berita tentang adanya penculikan anak yang akan diambil organ tubuhnya untuk diperjual belikan yang sempat viral dimedsos. Sehingga berita tersebut cukup meresahkan masyarakat karena berita tersebut merupakan berita bohong/ Hoax karena para pelaku penyebaran berita tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian dan saat ini smentara diproses sesuai hukum yg berlaku.

“Selain itu, Bhabin juga menyampaikan untuk meningkatkan prestasi belajar selalu mentaati peraturan di sekolah, hindari jajan makanan sembarangan antisipasi bahaya bahan makanan yang tidak baik untuk kesehatan, tidak lupa di sampaikan kepada anak – anak agar menolak ajajakan orang yang tidak di kenal pada saat jam pulang sekolah,”kata Bhabin.

Penulis         : Firdha

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x