Agustus 10, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Gencarnya Berita Hoax, Bhabinkamtibmas Desa Molotabu Melaksanakan Deklarasi Dengan Masyarakat Untuk Penolakan Berita Hoax

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Molotabu kec. Kabila bone Brigadir Sution Tuu bersama Brigadir Arianto Thaib melakukan deklarasi Anti Hoax bersama warga serta siswa SMP 1 Kabila Bone dan siswa SMP 3 Kabila Bone di desa molotabu.

Dalam rangka upaya memberantas peredaran berita bohong alias hoax, Bhabinkamtibmas Desa Molotabu melakukan deklarasi anti hoax dengan membentuk Gerakan Bersama Anti-Hoax yang isinya, “Saya Indonesia Saya Cinta Damai Dan Saya Anti Hoax”.

“Banyak informasi hoax yang viral di media sosial kemudian memicu keributan bahkan merembet menjadi kerusuhan fisik. Hal ini bukan saja menghabiskan energi, namun juga berpotensi mengganggu keamanan nasional,” Ucap Bhabin.

“Kesadaran kami dari masyarakat sebagai anak bangsa bahwa kami perlu terlibat untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat luas karena masyarakat memang harus hati-hati terhadap pemberitaan hoax tersebut. Jadi tidak cepat mengambil dan mempercayai berita-berita itu”. Ucap salah satu warga.

Ditempat lain, Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan bahwa melawan berita hoax adalah tanggung jawab kita bersama”. Ucapnya.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x