Agustus 18, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Sat Intelkam Polres Bone Bolango Ajak Siswa Siswi Cegah Berita Hoax Pilkada 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Salah satu persoalan yang berpotensi muncul pelaksanaan pilkada di Provinsi Gorontalo adalah maraknya berita bohong (hoax) yang beredar. Karena itu, Sat Intelkam Polres Bone Bolango mengajak siswa siswi untuk pro aktif dalam mencegah peredaran berita bohong tersebut.

Keberadaan berita bohong dapat merugikan berbagai pihak termasuk calon yang akan bersaing pada pilkada 2018. Sebab, melalui berita bohong, oknum masyarakat dapat menyebarkan informasi negatif yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

Oleh Karena itu Kasat Intelkam Polres Bone Bolango Iptu Marten mengajak siswa siswi SMA Terpadu Wirabakti Gorontalo melaksanakan giat deklarasi anti Hoax, anti sarah dan ujaran kebencian. Jumat (16/3)

Iptu Marten memberikan himbauan untuk mendorong seluruh lapisan siswa siswi agar tidak menyebarkan berbagai informasi yang belum bisa dibuktikan kebenarannya..

“Siswa siswi harus menyaring apakah informasi dimaksud layak disebarkan atau tidak. Apabila informasi bersifat memprovokasi dan mengadu domba masyarakat, sebaiknya jangan disebarkan,” ujar Kasat Intelkam

Kasat Intelkam berharap pelaksanaan Pilkada tahun 2018 di Wilayah Hukum Polres Bone Bolango dapat berjalan secara kondusif. Serta, dapat terbebas dari berbagai persoalan yang dapat memecah belah masyarakat seperti penyebaran berita bohong.

“Iptu Marten berharap kepada seluruh siswa siswi agar menjauhi hal – hal yang negative yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain, Raihlah cita-citamu agar dapat menjadi penerus bangsa kelak dikemudian hari,”pesannya.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x