Oktober 1, 2022

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Kunker Waka Polda Gorontalo Dalam Rangka Tatap Muka Dengan Personil Polres Boalemo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Waka Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Eko Sukriyanto yang di dampingi Karo Ops,Dir Intelkam Wadir Narkoba, Kasat Brimob, Kabid Propam, Kabid TI melaksanakan tatap muka dan arahan kepada personil Polres Boalemo. Senin, (11/9) pukul. 16. 30 wita

Hadir dalam acara tatap muka dihadiri Kapolres Akbp Dwi Yanto Nugroho, SIK Waka Polres Boalemo, para kabag,kasat,kapolsek jajaran,para perwira, dan anggota Polres Boalemo.

Sebelum arahan Waka Polda Gorontalo, di awali dengan sambutan Kapolres Boalemo memperkenalkan pejabat Utama Polres Boalemo sekaligus laporan situasi wilayah hukum Polres Boalemo.

Dalam sambutannya Kapolres Boalemo mengucapkan selamat datang kepada Bapak Waka Polda Gorontalo bersama pejabat utama Polda Gorontalo di Polres dalam rangka tatap muka sekaligus memberikan arahan kepada personil Polres Boalemo.

Setelah sambutan Kapolres Boalemo kemudian di lanjutkan dengan arahan Waka Polda Gorontalo.

Waka Polda Gorontalo dalam arahannya di depan personil Polres Boalemo menyampaikan beberapa point antara lain:

Saat ini Polda Gorontalo sedang membangun SPN yang menjadi program Kapolda Gorontalo, itu semua berkat bantuan semua stakeholder yang ada untuk mempercepat pembangunan SPN tersebut, dengan harapan pada tahun depan SPN dapat dipergunakam oleh masyarakat Gorontalo, hal ini tolong di sebarluaskan ke masyakat.

Beliau menyampaikan pesan dari Karo Ops Polda Gorontalo tentang program promoter,agar fungsi yang ada agar program tersebut di tindak lanjuti, dan secara kontinyu akan di nilai oleh Mabes Polri,tolong siapkan yang menjadi bukti pendukung untuk menghadapi jika sekali waktu ada pemeriksaan.” jelasnya”

Harapannya jika ada kejadian yang menonjol agar segara di buatkan laporan segera secara berjenjang, sehingga kejadian tersebut cepat tertangani dengan baik.

Waka Polda minta sinergitas antar fungsi yang ada serta sinergitas dengan instansi terkait, baik pemda maupun TNI,tanpa dukungan dari mereka tugas tugas kita tidak akan terlaksana dengan baik.

Atensi dari bapak Kapolri jangan sampai ada anggota melalukakan hubungan perselingkuhan dengan keluarga besar Polri, jika terjadi hal demikian akan di tindak tegas.

Beliau menyinggung sesuai laporan yang di terima masih ada anggota yang di duga terlibat narkoba,untuk itu saya tekankan tolong tinggalkan hal seperti itu, dan jika di temukan akan di tindak tegas   sesuai aturan yang berlaku,” Ungkapnya

Dengan adanya paham Radikalisme sesuai penyampaian titipan Dir Intelkam , beliau meminta kepada seluruh jajajaran Polres Boalemo agar setiap saat mendatangi tokoh Agama, tokoh masyarakat yang ada jangan sampai terpengaruh oleh paham – paham tersebut.

Beliau pun meminta agar Polres Boalemo lebih meningkatkan razia baik razia senpi rakitan,maupun miras, untuk masalah miras sesuai hasil survei yang ada Gorontalo urutan ke dua pengguna miras,oleh karena itu masalah miras ini menjadi atensi Kapolda Gorontalo untuk di razia,”tegasnya

Saat ini untuk inovasi inovasi yang telah di buat Polres Boalemo agar di pertahankan dan di tingkatkan, tak lain itu semua bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga di satu sisi dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Terakhir , untuk atensi agar Polres Boalemo menindak lanjuti yang menjadi potensi konflik yang ada, segera selesaikan permasalahan yang ada jang sampai membulkan terjadinya konflik di tengah tengah masyarakat.

Rangkaian kegiatan tatap muka dan arahan Waka Polda Gorontalo berakhir pukul 17. 10 wita yang berlangsung aman lancar.

Penulis         : Halim

Editor           : Alfian

Publish         : Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x