April 28, 2024

Wujudkan Kondusifitas Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari Lakukan Sambang DDS.

tribratanrws.gorontalo.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Boalemo melaksanakan giat sambang DDS (door too door sistem) dalam rangka memelihara Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah Kabupaten Boalemo agar tetap aman dan kondusif, Jumat (22/3/24).

Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri, yang salah satu tugasnya melaksanakan kunjungan/sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi dan persaudaraan.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari Briptu Abdul Rofi’i, yang di tugaskan sebagai Bhabinkamtibmas Desa Dimito, melakukan kegiatan Sambang dengan cara DDS (door too door sistem) di Desa binaannya, mengunjungi beberapa masyarakat berdialog dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas dalam meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas serta memastikan kondisi wilayah desa binaan tetap aman dan kondusif.

Di samping itu Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat mengingat sekarang ini di bulan ramadhan agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, berpartisipasi dalam rangka harkamtibmas.

Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga desa binaannya agar hindari miras, narkoba, jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya atau dengan istilah Hoax, dan bijaklah dalam bermedia sosial.

Kapolres Boalemo AKBP Sigid Rahayudi S.I.K mengatakan ” Sambang DDS ini merupakan salah satu kegiatan kepolisian yang di emban oleh Bhabinkamtibmas dalam rangka mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Boalemo” tuturnya.

Kapolsek Wonosari AKP Rais Panrita mengatakan “kegiatan Sambang DDS ini di lakukan rutin setiap hari oleh babinkamtibmas Polsek Wonosari dalam menciptakan sitkamtibmas di wilayah desa binaannya agar tetap aman dan kondusif”, ungkapnya.

Admin Polres Boalemo

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x