April 23, 2024

Jaga Kondusifitas Wilayah Pesisir, Satpolair Lakukan Patroli Sambang.

tribratanews. gorontalo.polri.go.id – Satuan Polair Polres Boalemo melaksanakan kegiatan patroli sambang dialogis di wilayah pesisir dalam rangka harkamtibmas yang aman dan kondusif Rabu (20/2/24).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 09.00 wita dengan menurunkan 2 Personil yang masing masing Aipda Jefri Molidja bersama dengan Aipda F.C.Adilang, yang kegiatannya berlangsung di wilayah pesisir Desa Pentadu Timur Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo, seputaran tempat pelelangan ikan serta dermaga pelabuhan Iaut Tilamuta.

Dalam kesempatan tersebut personil menyambangi para pelaku usaha perikanan serta para nelayan sekitar dan melakukan dialog santai terkait permasalahan gagangguan kamtibmas yang sering timbul di sekitarnya.

Disamping itu para personil menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas serta himbauan diantaranya

Agar kelestarian pesisir pantai dapat di jaga dengan tidak membuang sampah sembarangan dan dapat menjaga ekosistim biota laut dalam melakukan kegiatan perikanan agar menggunakan peralatan yang ramah lingkungan.

Dilarang menggunakan pukat harimau, bahan peledak obat bius dan racun, selain itu selalu menjaga stabilitas Kamtibmas di lingkungan masing – masing serta hindari mengkonsumsi miras apalagi menggunakan narkoba.

Para personil juga menghimbau terkait di masa pasca pungut suara pemilu 2024 ini dengan mencegah adanya ujaran kebencian di media sosial dan masyarakat, tidak membuat dan menyebarkan hoax, bijak dalam bermedia sosial, selalu kroscek terlebih dahulu berita/artikel tentang kebenarannya sebelum di sebarluaskan.

Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi S.I.K melalui Kasat Polair Iptu Mahyudin Thalib S.H mengatakan “kegiatan ini di maksudkan untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di seputaran wilayah pesisir Pelabuhan Laut Tilamuta” ungkapnya.

Admin Polres Boalemo

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x