Mei 20, 2024

Patroli Dialogis Polres Boalemo Dalam Rangka Harkamtibmas Menjelang Pemilu 2023/2024.

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Patroli Dialogis ini merupakan salahsatu kegiatan Polri Polres Boalemo Dalam rangka cipta kondisi untuk memelihara Kamtibmas di wilayah Kabupaten Boalemo agar tetap aman dan kondusif, Rabu (22/11/23).

Dalam kegiatan tersebut di mulai pukul 19.00 wita, yang di awali dengan Apel Persiapan yang bertempat di depan Mako Polres Boalemo, dengan menurunkan Regu atau Tim patroli yang terdiri dari gabungan satuan, fungsi dan bagian yang di Pimpin oleh Kbo Binmas IPDA Oyong Abas S.H, untuk melakukan dialog secara langsung kepada masyarakat yang di temui pada saat melaksanakan patroli, yang mana menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas serta himbauan himbauan dan ajakan untuk bersama menjaga dan memelihara Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang Pemilu 2023/2024 di wilayah Kabupaten Boalemo ini.

Patroli tersebut meliputi tempat tempat di antaranya yaitu kantor KPU serta gudang logistik KPU dan Kantor Panwas yang merupakan penyelenggara pelaksana pemilu dan pengawas di wilayah Kabupaten Boalemo, guna mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan atau dari orang orang yang tidak bertanggung jawab ingin menggagalkan pemilu 2024 nanti.

Di samping itu melakukan patroli pada tempat – tempat objek vital seperti Bank, Kantor Pemda, DPRD, supermarket, SPBU, serta tempat lain yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Polri dalam hal ini Polres Boalemo merupakan institusi yang netral dalam pemilu 2023/2024, yang bertugas mengawal Pemilu agar berjalan dengan aman dan lancar, dalam kegiatan ini melakukan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Mantap Brata 2023/2024 dalam rangka pengamanan Pemilu Pilpres dan Wapres serta Legislatif.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut Tim patroli menggunakan 1 unit mobil khusus untuk pelaksanaan patroli, di lengkapi dengan bodi fes sebagai pengaman diri personil.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K.,M.K.P, melalui Kabag Ops AKP Hendra Nata Sastra Tambunan S.E.,M.M. mengatakan Patroli dialogis ini adalah salah satu kegiatan cipta kondisi yang di lakukan oleh Polres Boalemo dalam rangka mewujudkan kamtibmas menjelang pemilu 2023/2024 di wilayah Kabupaten Boalemo, agar tetap aman dan kondusif, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x