Mei 20, 2024

Simulasi Sispam Kota Polres Boalemo, Siap Amankan Pemilu 2023 – 2024.

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Simulasi Sistim Pengamanan Kota dalam rangka pengamanan pemilu 2023 – 2024 di wilayah Kabupaten Boalemo, Selasa (17/10/23).

Kegiatan Simulasi sispam kota (sistim pengamanan dalam kota) di mulai usai Apel Gelar Pasukan pada pukul 09.30 Wita yang berlangsung di lapangan depan Mako Polres Boalemo, Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Simulasi Sispam Kota tersebut di saksikan langsung oleh unsur Porkopimda Kabupaten Boalemo yaitu, Kapolres Boalemo, PJ Bupati Boalemo, Dandim 1326 Boalemo, Ketua Kejaksaan Kab Boalemo, Pj Ketua Pengadilan, Ketua DPRD Kab Boalemo, Pj Sekda Kab Boalemo, para PJU Polres Boalemo dan Para Kapolsek Jajaran Polres Boalemo.

Dalam kegiatan tersebut Polres Boalemo memperagakan sistim pengamanan dalam kota terkait pengamanan serangkaian pentahapan pemilu di antaranya Pengamanan kampanya, Pengamanan Distribusi Logistik, Patroli Masa Tenang, pengamanan Penghitungan suara, pengamanan rekapitulasi hasil Pemilihan, serta sistim pengendalian masa dalam mengamankan ketika terjadi unjukrasa yang di asumsikan anarkis.

Peragaan tersebut di laksanakan sebagai gambaran serta merupakan latihan kesiapan baik itu personil maupun penggunaan sarana dan pra sarana sebagai bentuk kesiapan Polres Boalemo dalam melakukan pengamanan pemilu di wilayah Kabupaten Boalemo.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K.,M.K.P melalui Kabag Ops Mengatakan kegiatan Sispam Kota ini bertujuan sebagai gambaran simulasi pelaksanaan pengamanan pemilu tahun 2023 – 2024 di wilayah Kabupaten Boalemo “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x