Mei 20, 2024

Latpara Ops Kepolisian Terpusat Mantap Brata Otanaha 2023-2024 Polres Boalemo.

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polisi Resor Boalemo melaksanakan kegiatan latihan pra operasi kepolisian terpusat OMB (operasi mantap brata) otanaha tahun 2023/2024 dalam rangka menghadapi pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Boalemo Jumat (13/10/23).

Kegiatan latpara OPS ini akan berlangsung selama 2 hari yang kegiatannya di mulai pukul 08.30 wita yang bertempat di Aula Endra Darmalaksana Polres Boalemo, Desa Lanu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Melalui kegiatan Latihan Pra operasi OMB ini di maksudkan untuk kesiapan Polri Khususnya Polres Boalemo dalam mengamankan tahapan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 di wilayah Kabupaten Boalemo.

Dalam Latpara tersebut melibatkan personil sebanyak 173 orang, yang terdiri dari seluruh PJU (pejabat utama) Polres Boalemo, personil Bintara Polres Boalemo serta para Kapolsek Jajaran dan personil Polsek Jajaran yang termasuk dalam Sprin Latpa Ops OMB Otanaha 2023-2024.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K.,M.K.P, di dampingi oleh Kabag Ops AKP Hendra Nata Sastra Tambunan S.E.,M.M, yang kegiatannya di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan di lanjutkan dengan arahan petunjuk dan penekanan dari Kapolres Boalemo yang kegiatannya berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K.,M.K.P melalui arahannya mengatakan Kegiatan ini di lakukan untuk menyamakan persepsi, taktik dan pola tindak di lapangan pada saat pengamanan, “tuturnya”

Ia, juga menambahkan dalam pengamanan tersebut agar yang di utamakan adalah mengamankan orang, mengamankan diri, dan mengamankan objek, serta sarana dan prasarana agar dapat di siapkan betul – betul di rencanakan dengan matang, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x