Mei 7, 2024

Tertibkan Pertambangan Liar, Polres Boalemo Lakukan Operasi Peti

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Operasi pertambangan liar di wilayah kabupaten Boalemo, yang di kenal dengan sandi Ops Peti 2023 Polres Boalemo.

Kegiatan operasi ini di laksanakan oleh Polres Boalemo dalam rangka penertiban pertambangan liar di wilayah Kabupaten Boalemo, dengan tujuan untuk keseimbangan ekosistim alam agar tetap terjaga.

Melalui kegiatan ini Polres Boalemo kerahkan 132 personil gabungan satuan dan fungsi serta personil Polsek Wonosari, yang di pimpin oleh Kasat Reskrim Iptu Andhira Berlian Utami Salindeho S.Tr.K.

Kegiatan tersebut di awali dengan apel persiapan operasi di depan mapolsek wonosari dengan sasaran lokasi berada di wilayah desa saritani kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo.

Pertambangan akan membawa dampak diantaranya Limbah pencucian tersebut mencemari air sungai sehingga warna air sungai menjadi keruh, asam, dan menyebabkan pendangkalan sungai akibat endapan pencucian.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa dampak sosial yang ditimbulkan akibat adanya penambangan emas adalah peralihan pekerjaan masyarakat menjadi penambang emas dan terjadinya kecelakaan serta kematian saat melakukan kegiatan penambangan, dampak ekonomi yang ditimbulkan adalah peningkatan pendapatan masyarakat, sedangkan dampak lingkungan yang ditimbulkan adalah kerusakan lahan pertanian dan terjadinya banjir atau longsor.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K, mengatakan kegiatan operasi ini di laksanakan oleh Polres Boalemo untuk memberantas pertambangan liar di wilayah kabupaten Boalemo, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x