April 26, 2024

Dalam Rangka Harkamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Dulupi Lakukan Melalui Sambang DDS

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini, dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa/kelurahan.

Bhabinkamtibmas adalah pengemban Polmas ( Polisi Masyarakat ) di Desa atau Kelurahan, dan Bhabinkamtibmas mempunyai fungsi sebagai berikut ; Melaksankan kunjungan / sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya.

Seperti yang di Lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Dulupi Polres Boalemo Briptu Zainudin Rasyid dalam rangka untuk memelihara katibmas yang aman dan kondusif, di desa binaannya melalui kegiatan sambang DDS.

Kegiatan tersebut di mulai pukul 10.00 wita yang berlangsung di rumah warga Desa Dulupi Kecamatan Dulupi Kabupaten Boalemo, Jumat (23/12/22).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar senantiasa menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal, serta waspada dengan berita hoax, jangan mudah terpengaruh oleh hal hal yang belum tentu kebenarannya.

Di samping itu mengingat masi situasi endemi covid – 19 agar tetap mematuhi dan mempedomani protokol kesehatan.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K, melalui Kapolsek Dulupu Ioda Lexsi mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas Polsek Dulupi yang bertanggungjawab Harkamtibmas di desa binaannya. “Ungkapnya’

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x