Juli 7, 2022

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Pastikan Aman Peringatan Kenaikan Isa Almasi,78 Personil Polres Boalemo Di Kerahkan Untuk Pengamanan

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan pengamanan pelaksanaan ibadah umat kristen dalam rangka peringatan kenaikan Isa Almasi di wilayah Kabupaten Boalemo, Kamis (27/5/22) kemarin.

Dala kegiatan pengamanan paskah tersebut Polres Boalemo menurunkan 78 personil, yang di mulai pukul 07.15 wita usai pelaksanaan apel pagi, di gereja – gereja yang melakukan kegiatan ibadah paskah dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Kegiatan ibadah tersebut berlangsung pada 27 titik – titik pelaksanaan yang berada di 25 gereja dan 2 rumah Doa, yang tersebar di wilayah kecamatan Tilamuta, di wilayah kecamatan Dulupi, kecamatan Wonosari dan kecamatan Mananggu, kabupaten Boalemo Propinsi Gorontalo.

Dalam pelaksanaan pengamanan Polres Boalemoenempatkan personil di setiap gereja 2 personil serta beberapa perwira penanggung jawab wilayah yang di tempatkan pada setiap kecamatan sebagai pengawasan untuk mengontrol pelaksanaan pengamanan paskah tersebut, di bawah kendali Kepala Bagian Operasi dalam hal ini Kabag Ops Polres Boalemo Kompol Riki Risfiandi S.Kom.

Ini di maksudkan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, serta rasa aman bagi umat kristen yang melaksanakan ibadah paskah, sehingga bisa shusyuk dalam beribadah.

Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M, mengatakan kegiatan ini di lakukan oleh Polres Boalemo untuk memastikan pelaksanaan ibadah peringatan kenaikan Isa Almasih berlangsung dengan aman dan lancar, ” ungkapnya “

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x