April 29, 2024

Kementrian Agama Prof Gorontalo Berikan Piagam Penghargaan Kepada Bhabinkamtibmas

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Mananggu Polres Boalemo Bripka Adam Ahmad, yang di tugakan di Desa Tabulo sebagai desa binaannya, mendapatkan piagam penghargaan Dari Kementrian agama republik indonesia propinsi gorontalo, sebagai penggerak kegiatan keagamaan desa, Senin (3/1/22).

Kegiatan tersebut di laksankan pukul 08.00 wita setelah selesai upacara peringatan hari amal bakti kementrian agama republik indonesia ke 76 dan kegiatannya di pusatkan di kabupaten boalemo, yang merupakan salah satu rangkaiayan kegiatan, yaitu penyerahan Piagam penghargaan kepada Bhabinkamtibmas yang di serahkan langsung oleh Kepala Kementrian Agama propinsi gorontalo, bapak Dr H Syafrudin Baderung Mpd, di dampingi wakil Gubernur Gorontalo Dr.Drs.H Idris Rahim M.M.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Alun – Alun Tilamuta, desa limbato kecamatan tilamuta kaupten boalemo, propinsi gorontalo, dengan mempedomani protokol kesehatan.

Hdir dalam kegiatan tersebut yaitu, Wakil Gubernur Gorontalo, Bupati Boalemo, Wakil Bupati Bone Bolango, Kapala Kantor wilayah kementrian agama propinsi gorontalo, Wakapolres Boalemo, para kepada kantor kementrian agama kabupaten sepropinsi gorontalo, para undangan serta para utusan kementrian agama dari masing masing kabupaten se propinsi gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut di berikan Piagam penghargaan kepada Bhabinkamtibmas karena iya sangat aktif sebagai penggerak kegiatan keagamaan di desa binaannya yaitu Desa Tabulo.

Kegiatan yang di lakukan yaitu, sebagai Guru ngaji bagi anak – anak di desa binaan dan desa pantauan yaitu mendirikan TPQ Nurun Ridha di desa mananggu kecamatan mananggu, selain itu sebaga guru ngaji bagi aparat desa di desa binaan yng bekerja sama dengan penyuluh agama islam kementrian agama Kabupaten Boalemo.

Disamping itu sebagai pembina majelis ta,limFatimah Azzahra dan majelis ta,lim Alummahat desa tabulo, dimana kedua majelis tersebut bukan hanya bergerak pada syiar keagamaan namun juga di dorong oleh Bhabinkamtibmas pada kegiatan ekonomi UMKM guna mendukung pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19.

Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K. M.M, mengatakan walaupun Tugas Bhabinkamtibmas di desa sebagai bintara pembina keamanan, ketertiban masyarakat, juga di harapkan seperti Bhabinkamtibmas yag mendapatkan penghargaan tersebut, dengan trobosan kreatifnya dapa menciptakan dan memberikan sesuatu yag bisa berguna, bermanfaat bagi masyarakat baik itu desa binaan maupun desa pantawannya, “ungkap Kapolres”

Penulis. Hamza

Publish. Dimas

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x