Agustus 18, 2022

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Apel Dan Tatap Muka Bhabinkamtibmas Polres Boalemo Bersama Dir Binmas Polda Gorontalo

tribratanews.gorontalo.polri.go.od – Telah di laksanakan kegiatan Apel Bhabinkamtibmas Polres Boalemo sekaligus tatap muka bersama Dir Binmas Polda Gorontalo KBP Amirjan S.I.K. Sabtu (20/11/21).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 09.00 wita, bertempat di Aula Endra Darmalaksana Polres Boalemo Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo, dengan mempedomani Protokol kesehatan yaitu tetap menjaga jaraka dan pakai masker.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Waka Polres Boalemo Kompol Abdul Rachman S.E. M.H, Kasat Binmas AKP Andan Bekti, para personil Satbinmas serta para personil Bhabin kamtibmas dan Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Boalemo.

Melalui kesempatan tersebut Sir Binmas Memberikan arahan petunjuk serta penekanan terkait kiat -kiat yang bisa di lakukan dalm bertugas di lapangan sebagai Bhabinkamtibmas dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaannya.

Di samping itu Walaupun dengan keterbatasan yang ada, tidak sesuai dengan standar yang normalnya bahkan ada yang memegang sampai dua atau tiga desa selain desa binaan juga ada desa pantauan, ini secara logika tidak akan terpenuhi namun demikian dalam hal pekerjaan harus mampu memanfaatkan bekal potensi yang ada di dalam diri individu, agar potensi gangguan kamtibmas tidak menjadi gangguan nyata.

Serta Bhabinkamtibmas harus dapat memahami, menguasai, merasakan, tugas tugasnya minimal ada penanganan awal, yang mampu menyelesaikan suatu masalah dengan cara melakukan pemantauan situasi kondisi, melihat, mendengar, merasa dan mengimplementasikan berdasarkan petunjuk – petunjuk sebagai seorang Bhabinkamtibmas yang mengemban tugas menciptakan sitkamtibmas di desa atau wilayahnya tetap aman dan kondusif.

Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S I.K.,M.M, mengatakan Kegiatan Apel Tersebut di lakukan untuk pengecekan Bhabinkamtibmas sekaligus untuk memberikan bekal kepada Bhabin dalam melaksanakan tugas di lapangan, sehingga tidak ragu lagi dlam bertindak yang tentunya mampu menciptakan sitkamtibmas di desa binaannya yang aman dan kondusif, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. Dimas

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x