Desember 4, 2020

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Disiplinkan Masyarakat Untuk Penerapan Protokol Kesehatan Polres Boalemo Gencar Lakukan Operasi Yustisi

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan operasi yustisi bersama dengan Satpol PP Kabupaten Boalemo dalam rangka mendisiplinkan masyarakat Kabupaten Boalemo untuk adaptasi kehidupan baru terhadap penerapan protokol kesehatan, Selasa (10/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut Polres Boalemo menurunkan personil 10 orang dan Satpol PP sebanyak 3 personil yang dipimpin oleh Kasat Pol air AKP Jefri lelet ( wa kasatgas ban of ama Nusa Dua tahap 6 Polres Boalemo), didampingi oleh kbo Sabhara Iptu Sumardiawan.

Kegiatan operasi yustisi tersebut dilakukan dengan dua cara yaitu stasioner dan mobile, yang berlangsung di kecamatan botumoito Tepatnya di Jalan Trans Desa potanga, Jalan Trans desa botumoito, Jalan Trans desa tutulo dan pasar tradisional desa botumoito.

Dalam kegiatan tersebut para personil membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 30 buah yang terdiri dari 19 anak sekolah dan 11 orang dewasa.

Di samping itu para personil memberikan himbauan, edukasi kepada masyarakat yang ditemui agar setiap beraktivitas di luar rumah tetap menggunakan masker, sering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, jaga jarak, dan tidak berkerumun.

Dalam operasi tersebut para personil masih menemukan adanya beberapa masyarakat serta anak siswa yang tidak pakai masker dan dalam kesempatan tersebut para personil memberikan sanksi berupa teguran lisan, dan kegiatan berlangsung dengan aman serta lancar.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan S.I.K., M.H, mengatakan Kegiatan Operasi ini Setiap hari baik siang maupun malam di lakukan oleh Polres Boalemo bersama dengan TNI, dan Pemerintah Daerah, untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan guna mengantisipasi agar seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo aman dari penyebaran dan Penularan Virus Covid-19, “ungkapnya”

Penulis Hamzah

Publis. Yulia

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x