Mei 20, 2024

DPO Kasus Curas Wilayah Mimika Papua, Berhasil Di Ringkus TIM Gasus Satreskrim Polres Boalemo Di Wilayah Kab Boalemo.

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Tim Gasus Opsnal Satreskrim Polres Boalemo melakukan penangkapan kepada terduga pelaku pencurian dengan kekerasan yang tempat kejadian, terjadi di wilayah Timika Papua, Rabu (8/5/24).

Kegiatan penangkapan tersebut di lakukan oleh tim gasus (tugas khusus) Opsnal Satreskrim Polres Boalemo pada Pukul 05.30 wita, dengan menurunkan 3 Personil yang di pimpin oleh Bripka Samsul.D.

Berawal dari laporan masyarakat setempat di wilayah hukum Polres Boalemo tepatnya di perumahan permata koko Desa Hungayonaa Kecamatan Tilamuta kabupaten Boalemo gorontalo, bahwa ada seorang pendatang baru yang ciri cirinya mencurigakan serta memiliki banyak tato di kaki badan dan lengan.

Setelah di telusuri di lakukan penyelidikan oleh personil, bahwa benar yang bersangkutan ciri – cirinya mirip dengan DPO (daftar pencarian orang) kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi di wilayah hukum Polres Mimika Polda Papua.

Tersangka tersebut terduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di wilayah mimika papua yang telah di keluarkan oleh Polres Timika sebagai DPO, yang bernama Akbar DG Tinggi, laki – laki kewarganegaraan indonesia dengan alamat jalan hasanudin denpasar baru kecamatan Timika Papua.

Tersangka Terduga yang melakukan Curas tersebut berhasil di tangkap oleh personil Gasus Opsnal Satreskrim Polres Boalemo di sebuah perumahan milik salahsatu warga masyarakat di desa hungayonaa, dan pelaku tersebut di amankan ke mako Polres Boalemo untuk di tindak lanjuti.

Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi S.I.K, melalui Kasi humas Polres Boalemo Akp Darli Sitinjak mengatakan “bahwa benar pelaku tersebut melakukan aksinya di wilayah Mimika Papua serta telah terdaftar menjadi DPO oleh Polres Mimika Polda Papua, dan berhasil di tangkap oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Boalemo di wilayah hukum Polres Boalemo Polda Goronralo yang berada di sebuah perumahan permata koko Desa Hungayonaa Kecamatan Tilamuta Kab Boalemo Gorontalo” ungkapnya.

Admin Polres Boalemo

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x