April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Jaga Kamtibmas di wilayah Pesisir Dan Perairan, Sat Polair Polres Boalemo Lakukan Patroli Sambang

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Satuan Polair Polres Boalemo melakukan patroli sekaligus sambang dalam rangka menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah perairan serta pesisir Desa Pentadu Timur, Selasa (28/1/2020)

Dalam kegiatan tersebut Satuan Polair Polres Boalemo Briptu Adrian Unixon Oalo pada pukul 09.00 wita, melakukan patroli dan menyambangi masyarakat yang berada di seputaran dermaga tempat pelelangan ikan Tilamuta, Desa Pentadu Timur Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo.

Melalui sambang tersebut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar dapat menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat nelayan di wilayah pesisir, mencegah dan waspada masuknya paham radikalisme serta tidak melakukan penyebaran berita hoax baik di lingkungan tempat tinggal maupun melalui media sosial.

 

Di samping itu memberikan himbauan sekaligus mengajak masyarakat nelayan agar pada saat melakukan penangkapan ikan tidak menggunakan alat tangkap ikan seperti pukat harimau, menggunakan bahan kimia untuk membius ikan dan bom ikan, karena dapat merusak ekosistem bawah laut.

Serta pada saat melaut dapat memperhatikan faktor cuaca, serta selalu menggunakan/menyediakan alat keselamatan seperti pelampung dan disaat melaut agar dapat menyampaikan kepada keluarga.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. mengatakan Polres Boalemo selalu siap dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah Kabupaten Boalemo, tidak hanya di daratan saja, di lautpun siap dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan inilah pengabdian Polri kepada Negara RI, khususnya di wilayah Kabupaten Boalemo, “ungkapnya”

Penulis. : Hamzah
Editor. : Hamzah
Publish. : Yuliya Dhe

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x