April 23, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

KAWAL AKSI UNRAS DARI ALIANSI PETANI SAWIT BERSATU, KAPOLRES BOALEMO TENGAHI PERSELISIHAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Buntut dari perselisihan antara Petani Sawit dengan Perusahaan PT Argo Artha Surya kian berlanjut setelah kemarin situasi memanas yang membuat Polres Boalemo menyurat ke Polda Gorontalo sehingganya Polda Gorontalo menurunkan BKO dari Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Gorontalo selama 5 hari di Desa Bongo 4 dan Desa Bualo kini para Petani Sawit yang dimotori oleh Aliansi Petani Sawit Bersatu (APSB), melakukan aksi unjuk rasa pada hari Selasa (21/01/2020).

Aksi Unjuk Rasa tersebut di kawal langsung oleh Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. dan di dampinggi oleh Wakapolres Boalemo, Kabag Ops, Seluruh Personel yang terlibat Sprin Pengamanan aksi unjuk rasa tersebut, sebanyak 80 orang.

Adapun lokasi dari Aksi Unjuk Rasa tersebut bertempat di Kecamatan Tilamuta dibeberapa lokasi di antaranya Kantor Pertanahan Kab. Boalemo, Kantor Bupati Kab. Boalemo dan Kantor DPRD Kab. Boalemo.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. yang ditemui dilapangan mengatakan” kegiatan ini merupakan kepedulian kami selaku pihak kepolisian kepada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah Daerah sehingganya kami menjembatani antara masyarakat Petani Sawit dengan Pihak Pemerintah Kabupaten Boalemo sehingganya terjadi komunikasi yang baik dan masyarakat tidak melakukan aksi-aksi yang tidak diinginkan dan aksi unras berjalan dengan aman dan terkendali.” Ujar mantan KBO Dit Samapta ini.

Alumni Akpol tahun 1999 ini juga menjelaskan bahwa “kemarin juga kami telah melakukan pengawalan dan penanganan terhadap pembayaran hasil panen plasma tahap 2 oleh perusahaan kepada masyarakat dimana kami telah mensiagakan 150 personel yang terdiri dari anggota BKO Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Gorontalo serta Personel Polres Boalemo dan Polsek terdekat yang kami siagakan di Kantor Desa Bongo 4 dan Des Bualo Kecamatan Paguyaman selama 5 hari guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan pengamanan berjalan dgn aman dan tertib” Jelas Kapolres.

Penulis : M.Kau
Editor : H.Lamadi

Publish : Dhe Yuliya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x