April 26, 2024

Bhabinkamtibmas Menjadi Khatib Dalam Kegiatan Sholat Jumat

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo – Tugas Pokok Bhabinkamtibmas (Pasal 27 Perkap No 3 Tahun 2015) Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat , deteksi dini dan mediasi / negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa / kelurahan.

Namun demikian ada beberapa Bhabinkamtibmas yang selain tugas pokoknya itu mampu melakukan hal hal yang tidak biasanya, yang memiliki keahlian khusus, di antaranya ada yang menjadi guru ngaji di salah satu TPA (Taman Pengajian Al-Qur’an).

Bhabinkamtibmas yang satu ini Briptu Ingran Ali yang bertugas di Polsek Tilamuta, di tugaskan sebagai Bhabinkamtibmas desa Lamu, merangkul serta mengajak masyarakat kepada kebaikan melalui kegiatan menjadi Khatib dalam Sholat Jumat pada salah satu masjid di desa binaannya, Jumat (13/12/19) pukul 12.00 wita.

Dalam Khutbah Jumatnya, Bhabinkamtibmas tersebut dengan mengambil judul Perjalanan Menuju Kubur.

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Nurun Ala Nurin Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo, yang di hadiri oleh Tokoh Agama, beberapa personil Polres Boalemo, serta para Jamaah Masjid, serta di lanjutkan dengan Sholat Jumat Berjamaah.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. mengatakan melalui arahan dalam apel Bhabinkamtibmas, bahwa Selain Tugas Pokoknya Bhabinkamtibmas harus mampu berkreasi, di desanya membuat terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak dan dapat dirasakan. “ungkapnya”

Penulis. : Hamzah
Editor. : Hamzah
Publihs. : Yuliya Dhe

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x