April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Dalam Rangka Berakhirnya Rangkaian Pemilu tahun 2019 yang Aman Damai dan Sejuk Polres Boalemo Selenggarakan Tabligh Akbar

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar dalam Rangka Berakhirnya Pelaksanaan Rangkaian Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 yang Aman Damai dan Sejuk di Kabupaten Boalemo, Rabu (30/10/19) pukul 19.30 wita.

Kegiatan tersebut berlangsung di masjid Baiturahim Desa Modelomo Kecamatan Tilamuta Kab Boalemo.

Yamg dihadiri oleh Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana., S.I.K., M.H., Prof Drs H Zainal Abudin M.Ag, Wakil Bupati Boalemo, Asisten 3 Kab Boalemo, Para SKPD Kab Boalemo, Wakapolres Boalemo, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Binmas, Kapolsek Botumoito, Para Tokoh Agama, Para Tokoh Masyarakat, para personil polresboalemo serta masyarakat sekitar kurang lebih 350 orang.

Dalam kesempatan tersebut Prof.Drs. H. Zainal Abidin M.Ag, memberikan ceramah Agama di antaranya :

Kebahagiaan itu merupakan kebutuhan kita semua, namun tidak semua orang itu bahagia, bukan di ukur dari jabatan, pangkat, kedudukan, Kaya, karna orang miskin pun bisa bahagia.

Kita bisa menggambarkan seperti yang jalan kaki melihat yang naik motor mengatakan bahagia, yang naik motor melihat yang naik mobil mengatakan bahagia, yang naik mobil mengatakan yang naik pesawat itu bahagia, pada hal itu belum tentu bahagia, karna bahagia itu bukan apa yang dimiliki melebihi yang dimiliki orang lain.

Kebahagiaan itu adalah seberapa jauh kita menikmati apa yg kita miliki seberapa jauh kita mensyukuri nikmat yang ada.

Kenapa orang tidak bahagia, karena selalu memikirkan yang tidak ada dan yang ada itu di lupakan, terkadang kita lupa nikmat yang banyak itu apa yang sudah kita peroleh, namun kita selalu memikirkan yang tidak ada.

Kemudian jangan selalu membayangkan orang lain itu lebih bahagia, karena belum tentu orang itu bahagia seperti kita.

Belum tentu cocok buat orang lain cocok buat kita, sukuri apa yang ada, jangan sampai kita tidak dapat menikmati apa yang telah di berikan kepada kita, dan selalu mencari yang tidak ada pada kita.

Orang yg bahagia itu apabila memiliki hati yang bersih, dia tidak akan bahagia apa bila hatinya masih kotor, Kalau hati kotor, jadi cara pandang kita kotor, dan kata kata kita pun akan keluar kata-kata kotor.

Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana., S.I.K., M.H. mengatakan Kegiatan ini di selenggarakan oleh Polres Boalemo dalam rangka sebagai Bentuk syukur kepada sang maha pencipta yang telah memberikan keamanan dan kelancaran dari awal hingga ahir
Pelaksanaan pemilu 2019 di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Boalemo berjalan dengan aman, lancar, Damai dan sejuk, “tuturnya”

Kapolres juga menambahkan, kegiatan merupakan satu momen yang tepat untuk mempererat Silaturahim antara Polri Khususnya Polres Boalemo dengan segenap unsur baik dari pemda, TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, serta masyarakat Boalemo, dan juga di harapkan dapat meningkatkan Imtaq oleh seluruh unsur dan elemen masyarakat yang sempat hadir dalam kegiatan Tabligh Akbar ini, “ungkapnya”

Penulis. : M. A. Kau
Editor.    : H. Lamadi
Publish. : Yuliya. U