Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polisi Bantu Fogging Daerah Rawan DBD

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Aipda Mukti Tapulu MERUPAKAN bhabinkamtibmas desa tenggela kecamatan tilango polsek telaga polres gorontalo bersama-sama bidan desa tenggela, kepala desa tenggela nasir suleman, petugas fooging puskesmas tilango melaksanakan kegiatan PSN (pemberantasan sarang Nyamuk). Minggu (26/11/2017)  jam 06.00 wita di desa tenggela dusun 4

Kegiatan ini dilakuakn dalam rangka masuknya musim penghujan yang dapat meningkatkan berkembangnya jentik – jentik nyamuk deman berdarah . Proses fogging atau pengasapan ini dilakukan  untuk membasmi sarang nyamuk di titik terjadinya penyebaran wabah demam berdarah terutamanya di rumahnya warga yang terkena demam berdarah.

pada saat pelaksanaan kegiatan fooging atau pengasapan bhabinkamtibmas dan bidan desa menemukan 1 pasien baru yang terjangkit DBD dan langsung di bawa oleh petugas medis dari puskesmas tilango.

Pada kesempatan itu , babinkamtibmas mengajak masyarakat desa tenggela dusun 4 untuk bersama-sama bisa menjaga kebersihan dan menerapkan program pencegahan demam berdarah dengan cara 3 M (menguras,menutup dan mengubur),” ungkapnya

Aipda Mukti Tapulu  menambahkan bahwa penyakit DBD bisa menyebabkan kematian bagi penderitanya,”tegasnya

Saat ini desa tenggela dusun 4 merupakan titik pusat penyebaran wabah DBD maka bhabinkamtibmas bersama kepala desa dan bidan desa serta puskesmas tilango merencanakan pada tanggal 2 Desember 2017 akan melaksanakan bakti sosial dengan sasaran pembersihan drainase atau saluran pembuang rumah tangga.

Penulis         : A. Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : A. Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x