Cegah Wabah Penyakit, Bhabinkamtibmas Aiptu Mukti Bersama Warga Bersihkan Saluran Drainase

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mencegah timbulnya wabah penyakit dilingkugan binaan, Bhabinkamtibmas Desa Tenggela Kecamatan Tilango Polsek Telaga Polres Gorontalo Aipda Mukti Tapulu melaksanakan kegiatan PSN (pemberantasan Sarang Nyamuk) tahap I di Desa Tenggela Dusun IV kecamatan Tilango Kab.Gorontalo, Sabtu 25 November 2017.

Dalam pemberantasan sarang nyamuk ini melibatkan Pihak Pemerintah Desa Tenggela, puskemas Tilango, bidan Desa Tenggela, serta masyarakat Tenggela yang secara bersama-sama membersihkan tempat saluran drainase.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah merupakan rangkaian dari temuan Bhabinkamtibmas dimana ada 2 orang warga Dusun IV Desa Tenggela yang terjangkit wabah DBD (demam berdarah).

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas tiada henti menyerukan pesan pentingnya untuk menjalankan program hidup bersih dan sehat serta tidak menyalahgunakan saluran drainase sebagai tempat membuang sampah.

Disamping itu pula, Bhabinkamtibmas meminta agar masyarakat juga menerapkan kegiatan peduli lingkungan, agar minimal bisa menekan tingginya dampak penyebaran wabah penyakit DBD terhadap masyarakat yang setiap bulannya terus bertambah.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x