Matapkan Operasi Bina Karuna, Polisi Gencar Lakukan Binluh Ke Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Berdasarkan surat perintah Kapolres Gorontalo kota No. Pol Sprint 28/ IX/ 2017 tentang Oprasi Bina Karuna yang dilaksanakan di wilayah Kota Gorontalo, Polsek Kota Selatan melaksanakan Operasi dengan mengadakan Binluh di SMP 15, selasa (21/11) sekitar Pukul 09. 30 Wita.

Pada pelaksanaan Binluh ini, kegiatan dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Ipda Djafar Puhi serta didampingi Oleh Kanit Patroli Aiptu Bruri singkuku dan kanit Pulbaket Aiptu Soemarto abas.

Dalam kunjungan tersebut, Kanit Binmas bersama Kanit Patroli dan kanit Pulbaket mengambil kesempatan bertatap Muka langsung dengan Murid anak sekolah SMP 15, didampingi Guru, kepala Sekolah Ibu Wisi Djafar S.Pd.

Kanit Binmas dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kedatangan Pihak kepolisian Polsek Kota Selatan Ke sekolah tersebut adalah untuk menggalakan Operasi Bina karuna oleh Polres Gorontalo Kota, dan agar Para penerus –penerus bangsa dalam hal ini anak anak-sekolah tidak terlibat langsung dengan barang-barang terlarang terutama Narkoba, Minuman Keras, Ngelem dan sex bebas.

Hal tersebut disampaikan guna memperbaiki apa yang menjadi bahan masukan kepada kalangan remaja terutama anak-anak yang masih dibawah umur. Oleh sebab itu Melalui Bimbingan tersebut Pihak Polsek Kota Selatan akan selalu berupaya bekerja sama dengan Pihak sekolah SMP 15 Kota Gorontalo Kota selatan untuk melakukan Oprasi secara Rutin ke sekolah sekolah yang disinyalir terlibat pada kasus yang tersebut diatas.

Persoalan menyangkut Anak sekolah terutama SMP 15 kota selatan kota Gorontalo, Menurut kepala sekolah tersebut Pernah melakukan Operasi Trantib di kelas-kelas dan Hasil oprasi Trantib tersebut menemukan barang yang dilarang masuk disekolah yang berupa LEM FOX dan Panah wayer yang di dapati dari tas seorang Murid. Oleh sebab itu Kepala sekolah dan Guru merasa bersyukur atas kunjungan Pihak Polsek Kota selatan ke sekolah SMP 15 kota Gorontalo.

Penulis         : Putu

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x