Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur Sambangi Anak – Anak Yang Sedang Bermain

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (13/11/2017) pukul 16.00 wita Bhabinkamtibmas Kelurahan Moodu Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota Brigadir Fauji Amrula Sangkala menemui anak – anak yang sedang bermain di pinggir jalan maka untuk itu naluri seorang bhabinkamtibmas timbul untuk menyapa mereka dan bercengkerama seperti layaknya anak sendiri agar timbul kedekatan dan tidak ada rasa takut kepada polisi.

Memang terobosan kegiatan kreatif ini sangat tepat dan patut di contoh,karena anak-anak kita tidak cukup hanya diperhatikan oleh orang tua saja,atau guru di sekolah, namun harus adanya keterlibatan dari berbagai elemen/pihak. Termasuk Bhabinkamtibmas yang mempunyai peluang untuk melakukan pengayoman, perlindungan, pembinaan, pengawasan serta bimbingan terhadap anak-anak yang ada.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar anak-anak berhati-hati bila bermain dipinggir jalan karena bisa berakibat fatal seperti kejadian yang lalu sempat diserempet mobil maka untuk itu Bhabin menghimbau agar bermain di dalam halaman rumah agar aman dan nyaman.

“Brigadir Fauji Amrula juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada anak-anak agar selalu waspada, dan hati-hati tidak keluar rumah sendirian tanpa ditemani orang tua atau temannya,mengingat jarak antara rumah cukup jauh,menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Selalu taat dan patuh terhadap orang tua,guru,serta orang lain,”tuturnya.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x