Sepasang Muda Mudi di Amankan Saat Patroli K2YD di Pohuwato

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pada Hari Jumat tanggal 20 Oktober 2017 pukul 21.30 wita bertempat didepan penjagaan Sat Sabhara Polres Pohuwato melaksanakan patroli dalam rangka menciptkan situasi kamtibmas di wilayah pohuwato.

Sebelum melaksanakan patroli terlebih dahulu dilkasanakan apel pengecekan pasukan yng di pimpin oleh Iptu Drs. Bh. Janis bersama Iptu Lotto Tangalayuk.

Dalam pelaksannaan apel Iptu Drs. Bh. Janis  menyampaikan kepada angggota agar dalam penindakan dilapangan jangan terlalu menampakkan sifat arogansi,selalu menjaga kesalamatan dalam bertugas, selalu bersikap sopan terhadap masyarakat.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan patroli di Dusun Tuluwa Desa Mootilango Kec.Duhiadaa Kab.Pohuwato dan Desa Marisa Utara Kec.Marisa Kab.Pohuwato.

Pada saat melaksanakan Patroli Kepolisian yang ditingkatkan K2YD tim patroli mobile ke Desa Mootilango Kec.Duhiadaa Kab.Pohuwato dan Menemukan Sekelompok masyarakat yang sedang bermain Billiard.

Iptu Drs. Bh Janis mengatakan bahwa setelah dilakukakan pengecekan Administrasi ternyata permainan tersebut tidak Memiliki ijin.sehingganya tim K2YD yang melaksanakan patroli membubarkan masyarakat yang sedang bermain dan mengamankan barang bukti 1 (satu) set Bola Billiard berjumlah 17 (tujuh belas) buah , 5 (lima) buah stick billiard , 88 (delapan puluh delapan) koin meja billiard , Uang yang berjumlah Rp 60.000,00 (enam puluh ribu rupiah) dan Uang Koin Jumlah Rp 1.000 (seribu rupiah) ke Mapolres Pohuwato.,” Ungkapnya

Selanjutnya tim K2YD patroli ke Desa Marisa Utara tepatnya di Kos-Kosan milik sdra.KY ,setelah dilakukan Pemeriksaan di setiap kamar ditemukan sepasang Muda Mudi yang tidak memiliki KTP belum memiliki hubungan yang resmi layaknya suami/istri.

Pelaku kemudian diamankan ke Mapolres dan dimintai keterangan untuk kepentingan penyelidikan,”Ungkap Ketua Tim

Di tempat terpisah Kapolres Pohuwato Akbp Ari Donny Setiawan Sik.MH mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya untuk mengantisipasi dan menekan tingkat angka kriminalitas kejahatan serta pelanggaran dan  Semoga patroli K2YD yang akan kita laksanakan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Pohuwato.”tutupnya

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : Hardiyanti

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x