Jadi Khotib Sholat Jumat, Kapolsek Randangan Ajak Jamaah Jaga Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Dalam kesempatan Ibadah Sholat Jumat Masjid Al-Muqarrahman Dusun Batara Desa Pelambane Kec. Randangan Pohuwato , Jumat (13/10/2017), Kapolsek Kapolsek Randangan Iptu Buraerah didaulat menjadi Khotib Jumat.

Kegiatan sholat jumaat berjaamh ini dilakukan oleh kapolsek randangan bersama anggotanya di Dusun Batara, dimana di ketahui letak Dusun Batara merupakan daerah terisolasi di bandingkan dengan tempat lain yang ada di Kec. Randangan.

Untuk menuju  menuju lokasi pemukiman masih merupakan jalan pengerasan dan tidak ada aliran listrik dari PLN masuk kerumah – rumah warga, mayoritas penduduk di dusun Batara yang mencapai 99kk merupakan warga pendatang dari Sulawesi Selatan sedangkan mata pencaharian warga adalah petani tambak/empang.

Pada kesempatan itu, dimanfaatkan Kapolsek untuk memberikan imbauan kepada setiap umat muslim agar dapat membantu aparat Kepolisian dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Beliau mengingatkan agar jamaah mewaspadai bahaya narkoba, peredaran minuman keras serta bahaya radikalisme yang dapat mengancam keselamatan warga Negara Indonesia khususnya kalangan anak muda.

masuknya Paham Radikal di Dusun Batara hal ini mungkin saja terjadi apa bila masyarakat tidak peka terhadap lingkungan, dari itu apabila terdapat orang baru agar melaporkan kepada pemerintah setempat agar jelas maksud dan tujuannya,” ucap Kapolsek dalam khotbahnya.

Kegiatan kunjungan dan sholat bersama seperti ini sering dilakukan jajaran Polsek Randangan di setiap desa yang ada diwilayahnya.

“Kami akan terus melaksanakan kegiatan seperti, sehingga dapat membangun sinergitas bersama seluruh jamaah yang ada,” pungkas Kapolsek.

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : Hardiyanti

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x