Antisipasi Perkembangan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Dulomo Laksanakan DDS

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Wujud Kepedulian dengan warga masyarakat di Desa Binaan, supaya situasi kamtibmas aman, Jumat (06/10/2017) pukul 10.30 wita bertempat Dusun Lupita Desa Dulomo. Bhabinkamtibmas Desa Dulomo Kec. Patilanggio Brigadir Yemus Salowa menyambangi masyarakat yang berkumpul dirumah milik Saudara Samin.

Kegiatan kunjungan yang dilakukan  Bhabinkamtibmas menjelaskan terhadap keluarga yang dikunjungi tentang maksud dan tujuan kehadirannya untuk melakukan komunikasi intensif dan proaktif berorientasi membangun hubungan dengan masyarakat, agar dapat mengetahui dan memastikan situasi dan kondisi diwilayah tanggung jawabnya sebagai Bhabinkamtibmas Desa Dulomo sebagai ujung tombak pembina dan menjaga keamanan Desa.

Dalam kunjungan berlangsung komunikasi tentang situasi khususnya di Desa Dulomo terhadap berbagai permasalahan Hukum, konflik dalam keluarga serta upaya pemberdayaan masyarakat sehingga masalah dan penyebab dapat diatasi .

Bhabinkamtibmas Brigadir Yemus Salowa juga menghimbau agar selalu menjaga kamtibmas dan  apabila ada hal-hal yang mencurigakan atau yang dapat mengganggu kamtibmas agar di laporkan kepada aparat desa atau ke bhabinkamtibmas

Ditempat lain Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono mengatakan ” Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang ke rumah warga dan tatap muka Tokoh Masyarakat, akan membuat hubungan yang harmonis untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi warga binaannya.” ucap kabid humas

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x