Samapta Polda Gorontalo Optimalkan Patroli Sepeda Dalam mengantisipasi Aksi Premanisme di Lingkungan Pasar

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Daerah Gorontalo melalui Patroli Sepeda oleh Direktorat Samapta mengoptimalkan pencegahan aksi premanisme di pusat perekonomian daerah itu, diantaranya di pasar-pasar tradisional.

Pelaksanaan patroli, seperti halnya yang dipimpin oleh Briptu Fauzan Harun yang mendatangi pasar tradisional Telaga di Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, Jum’at (26/04).

Diterang oleh Briptu Fauzan, pelaksanaan patroli untuk memastikan tindak pencegahan premanisme termasuk pungutan liar tidak terjadi dilingkungan pasar.

“Sejauh ini, hasil tatap muka langsung dengan para pedagang maupun pengunjung pasar, tidak ada aksi premanisme mencuat termasuk aksi pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di lingkungan pasar, lebih tepatnya situasi Kamtibmas dalam keadaan aman dan terkendali,” ucap Fauzan.

Dirinya juga mengimbau upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar, menjadi tanggungjawab bersama. Artinya, masyarakat diharapkan proaktif melaporkan jika menemukan aksi kejahatan dalam bentuk apapun.

“Masyarakat diharapkan tidak takut memberi informasi ataupun melapor ke sentra pelayanan kami terdekat, baik di Polsek maupun datang langsung di Polres. Mengingat daerah aman sangat menentukan laju pertumbuhan ekonomi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x