Rutinitas Samapta Polda Gorontalo, Pantau Kamtibmas di Lokasi Perumahan Warga

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Samapta Polda Gorontalo mengambil inisiatif proaktif dengan menggelar Patroli Sepeda, yang secara khusus menargetkan perumahan warga dan titik-titik pertemuan masyarakat. Langkah ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas, Jum’at (26/04).

Patroli tidak hanya sekedar berkeliling, namun juga melibatkan dialog langsung dengan warga yang mereka temui. Warga diminta untuk menjadi bagian aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta segera melaporkan kepada pihak keamanan jika ada masalah di lingkungan tempat tinggal mereka.

“Bertemu dengan masyarakat memberikan kesempatan bagi kami untuk memberikan imbauan dan menjelaskan pentingnya menjaga situasi kamtibmas,” ungkap Briptu Fauzan Harun, komandan regu patroli.

Fauzan juga menjelaskan bahwa patroli ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan imbauan, tetapi juga untuk memantau situasi kamtibmas secara langsung. 

“Personel polisi di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan mencegah gangguan kamtibmas serta tindak kriminalitas,” tambahnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x