Dialog Dengan Warga, Patroli Perintis Presisi Samapta Polda Gorontalo Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Ada beragam cara yang dilakukan Samapta Polda Gorontalo untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga. Salah satunya melalui patroli Perintis Presisi dengan mengajak masyarakat berdialog untuk menyerap aspirasi dan informasi terkait situasi kamtibmas.

Patroli tersebut dilaksanakan oleh personel Samapta Polda Gorontalo dengan sasaran ke beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Gorontalo dan Polresta Gorontalo Kota, Rabu (10/04).

Selain untuk lebih mendekatkan diri kepada warga masyarakat, patroli ini juga bertujuan untuk memusatkan situasi keamanan.

Dalam patroli tersebut petugas mengajak warga masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar demi mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas. Tak lupa, petugas juga mengimbau warga jangan sungkan untuk melapor apabila terjadi gangguan kamtibmas.

Sementara itu Ipda Dhea Salsabila S.Tr.K selaku perwira pengendali patroli mengatakan, patroli ini sebagai salah satu wujud nyata kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Patroli ini untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif,” ucapnya.

Lanjutnya, diharapkan kegiatan patroli dialogis ini dapat menyerap informasi terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Gorontalo. “Sehingga Personel Samapta dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan situasi menjadi aman kondusif,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x