Polda Gorontalo Kirim 39 Anggota Dalam Pendidikan SIP T.A 2024

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Terdapat 39 personel Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo dinyatakan lulus terpilih dalam Sidang Akhir Kelulusan Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-53 tahun 2024. 

Hal ini disampaikan pada pelaksanaan sidang yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Simson Zet Ringu, S.I.K, M.Si, didampingi Irwasda Polda Gorontalo, serta diikuti oleh para peserta seleksi SIP Tahun 2024, bertempat di Aula Bhayangkari Polri Gorontalo, Kamis (28/03).

Adapun kegiatan ini merupakan salah komitmen Polri dalam rangka mewujudkan proses seleksi pendidikan pengembangan Polri yang Betah (Bersih, Transparan, akuntabel dan Humanis).

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Simson Zet Ringu, S.I.K, M.Si, dalam arahannya mengatakan, sebagaimana diketahui bersama bahwa perkembangan zaman menuntut Polri sebagai sebuah organisasi melakukan perubahan ataupun penyesuaian guna menghindari munculnya permasalahan.

“Dinamika lingkungan strategis yang berubah sangat cepat tentunya akan membawa dampak terhadap semakin kompleknya permasalahan di lingkungan Internal maupun Eksternal. Dalam hal ini tentunya perlu diantisipasi melalui pembenahan manajemen sumber daya manusia Polri,” terangnya.

Dijelaskan Wakapolda, guna mewujudkan manajemen sumber daya manusia optimal, Kapolri telah membuat kebijakan melalui program Presisi, dimana dalam salah satu misinya yaitu mewujudkan pemberdayaan sumber daya manusia Polri yang profesional dan kompoten.

“Menindaklanjuti hal tersebut, maka SSDM Polri melakukan pembenahan dan penguatan khususnya dalam seleksi pendidikan pengemban Polri. Adapun salah satu bentuknya adalah melalui kegiatan seleksi pendidikan pemgembangan, yakni seleksi SIP tahun ajaran 2024,” ujar Brigjen Simson.

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan sidang kelulusan tingkat panitia daerah seleksi SIP panitia daerah Gorontalo tahun 2024 ini merupakan salah satu wujud dari bentuk komitmen seleksi pendidikan yang semakin baik.

Perlu diketahui bahwa dalam pelaksanaan seleksi SIP tahun 2024, para peserta telah melewati tahap seleksi, berupa pemeriksaan administrasi, tes pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan 13 komponen, tes Kesemaptaan jasmani, tes psikologi, tes pengetahuan kepolisian, dan tes kemampuan komputer.

“Proses seleksi pendidikan pengembangan Polri yang dilakukan saat ini sudah mengalami metamorfosis yang semakin baik, dimana SSDM Polri telah melakukan pembenahan sistem seleksi dengan mempedomani prinsip BETAH,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x