BUKA BERSAMA MASYARAKAT, DITBINMAS POLDA GORONTALO SAMPAIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (08/03) Direktorat Binmas Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan Himbauan Kamtibmas Mobile dalam bentuk Kopi Bareng Dialogis bersama Potensi Masyarakat dan Bhabinkamtibmas. Bertempat di Kedai Kopi Pawodu Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo, Kegiatan yang dimulai Pkl. 16.30 Wita tersebut dihadiri oleh Karang Taruna se Kecamatan Sipatana sejumlah 50 orang.

AKBP Ardiyansyah, SH selaku ketua tim menyampaikan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas terutama saat bulan Ramadan. “Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, tenteram, dan damai selama bulan Ramadan ini,” ujarnya.

Dalam himbauan kamtibmas yang disampaikan, Ketua Tim yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Gorontalo tersebut mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi tindak kriminal seperti pencurian, perampokan, dan penipuan yang mungkin terjadi selama bulan puasa. Selain itu, juga ditekankan pentingnya menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan. diharapkan masyarakat dapat menjalani ibadah puasa dengan khusyuk dan tenteram tanpa adanya gangguan keamanan yang merugikan.

Kegiatan Kopi bareng dialogis seperti ini merupakan salah satu bentuk kedekatan polri dengan masyarakat. Dengan metode diskusi, masyarakat bebas menyampaikan kritik, saran, masukan, atau apapun yang ingin disampaikan terkait tugas kepolisian khususnya Kamtibmas selama Bulan Ramadhan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bhabinkamtibmas Kelurahan Bulotadaa Brigpol Muadz Zamra, Bhabinkamtibmas yang sehari-hari bertugas di Polsek Kota Utara ini menghimbau agar warga dapat memberikan informasi-informasi terkait dengan potensi potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas lainnya yang ada di lingkungannya.
 
“Jika ada gangguan kamtibmas ataupun informasi terkait kamtibmas, masyarakat jangan segan-segan untuk melapor ke Bhabinkamtibmas, Oleh karena itu antara polri dengan masyarakat harus kompak dan menjalin silaturahmi dengan baik,supaya informasi terkait apapun bisa kita terima dari masyarakat” Ujar Bhabinkamtibmas

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x