Tim Satgas Pangan Pusat dan Badan Pangan Nasional Didampingi Tim Satgas Pangan Daerah Dari Subdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Gorontalo Lakukan Monitoring Harga bahan Pokok

Polda Gorontalo, Rabu 27 Maret 2024, Tim Satgas Pangan Pusat dan Badan Pangan Nasional bersama Satgas Pangan daerah yakni Subdit I Indagsi Dit Reskrimsus Polda Gorontalo melakukan monitoring harga dan ketersediaan bahan pokok dalam rangka menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

Turut hadir dalam monev HKBN ini dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten, Satgas Pangan POLRI, BULOG Kanca Gorontalo, Disperindag, BI Gorontalo, dan Satgasda Gorontalo

Kegiatan ini menyasar beberapa lokasi strategis yakni di 3 pasar tradisional (Limboto, Sentral, dan Andalas), 1 ritel modern (Hypermart), Gudang BULOG, Peternak ayam petelur, mitra penye rap jagung Bulog, dan Distributor.

Monev HBKN bertujuan untuk mengetahui kondisi harga dan pasokan komoditas pangan strategis di wilayah Gorontalo. di bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, karena pada saat ini ada kecenderungan kenaikan Bapokting namun masih dalam batas wajar, menindak lanjuti hal tersebut pemerintah provinsi memberikan subsidi Rp. 2.500 / Kg untuk beras premium dan medium bagi pedagang pasar.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x