Buka Lat Pra Ops Ketupat Otanaha 2024, Wakapolda Gorontalo Berharap Tingkatkan Kualitas Diri Dan Tanggung Jawab Dalam Tugas

Tribratanews.gorontalo.go.id – Polda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Simson Zet Ringu SIK., MSi. didampingi Irwasda Polda Gorontalo Serat Kepala Biro Operasi Polda Gorontalo resmi membuka Pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Ketupat Otanaha Tahun 2024 di Aula Titinepo Polda Gorontalo. Rabu.

Lat Pra Ops yang digelar di aula titinepo Polda Gorontalo dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel dalam operasi yang disiapkan untuk mengamankan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah mendatang.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama, serta peserta Lat Pra Ops ketupat otanaha 2024.

Dalam sambutannya jenderal bintang satu itu menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu tahapan proses manajerial yang harus di laksanakan dalam setiap pelaksanaan operasi untuk menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan seluruh Personel yang terlibat dalam operasi ini.

” Untuk itu kita ketahui bersama bahwa hari raya idul fitri yang di awali dengan datangnya bulan Ramadhan bukan hanya merupakan kegiatan ibadah dan perayaan keagamaan bagi umat Islam semata, akan tetapi sudah berkembang menjadi bagian dari tradisi atau budaya masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Tak hanya itu pelaksanaan ibadah Ramadhan 1445 Hijriyah di Provinsi Gorontalo adalah kegiatan tradisional lebaran ketupat yang di selenggarakan satu minggu setelah hari raya idul fitri.

” Tentunya ivent – ivent tersebut
dapat berimplikasi pada timbulnya
berbagai aspek permasalahan sosial
dan keamanan. karena pada seluruh
ivent
tersebut masyarakat
gorontalo akan tumpah ruah dan
memungkinkan timbulnya
berbagai ancaman gangguan kamtibmas maupun kamseltibcarlantas. sehingga hal ini
tentunya menjadi perhatian yang
serius dari kita dalam
mengantisipasinya,” Imbuhnya.

Terlebih dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat kiranya para personel bisa memupuk sinergitas dan kekompakan saat melaksanakan tugas di pos-pos seperti tahun-tahun sebelumnya yang sudah berjalan dengan sangat baik.

Penulis Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x