UNTUK MENINGKATKAN SEMANGAT KEBANGSAAN, WAKAPOLDA GORONTALO PIMPIN UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Simson Zet Ringu memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional dengan penuh khidmat yang dilaksanakan di Lapangan Tribrata Polda Gorontalo. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polda Gorontalo. (18/03).

Upacara Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan secara rutin pada tanggal 17 setiap bulan, sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 14 Tahun 1981 tentang Penyelenggaraan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang mulai berlaku sejak tanggal 1 Desember 1981.

Dalam sambutannya, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Simson Zet Ringu menyampaikan bahwa upacara ini memiliki makna yang sangat penting dalam meningkatkan semangat kebangsaan dan kejuangan untuk mewujudkan empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Beliau juga menekankan pentingnya perayaan Hari Kesadaran Nasional sebagai bagian dari upaya meningkatkan nilai-nilai kebangsaan.

“Upacara Hari Kesadaran Nasional mempunyai makna yang luhur dalam meningkatkan nilai kejuangan dalam empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, serta institusi Kepolisian selalu mengutamakan pelayanan masyarakat, mencerminkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya.” ujarnya.

Wakapolda Ringu berharap agar seluruh anggota polisi dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Gorontalo, Ia juga mengajak seluruh jajaran kepolisian untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, profesionalisme, dan loyalitas dalam menjalankan tugasnya. Dengan semangat kebangsaan yang tinggi.

“Upacara tersebut berlangsung dengan hikmat dan khidmat, mencerminkan kesatuan dan semangat kebangsaan yang kuat di lingkungan Polda Gorontalo. Semua peserta tampak termotivasi dan siap mengemban tugas-tugas mereka untuk melayani dan melindungi masyarakat dengan setia.” Kata Alumnus Akpol 96 tersebut.

Penulis : Birri Abdullah

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x