CEGAH BALAP LIAR DI BULAN RAMADHAN, SAT PJR DITLANTAS POLDA GORONTALO LAKUKAN PATROLI SUBUH

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Dalam rangka mengantisipasi kegiatan balap liar yang kerap terjadi di bulan Ramadhan, Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo melakukan patroli intensif pada pagi hari di sepanjang Jalan Gorontalo Outer Ring Road (Gorr). (18/03).

Patroli ini merupakan tindak lanjut dari arahan Commander Wish Bapak Dirlantas Polda Gorontalo Kombes Pol. Mariochristy Panca Sakti Siregar, SIK, untuk memastikan keselamatan dan ketertiban lalu lintas selama bulan suci umat Islam.

Dirlantas Polda Gorontalo Kombes Pol. Mariochristy Panca Sakti Siregar, SIK mengatakan kegiatan patroli ini dimulai pukul 05.30 Wita hingga selesai, di mana petugas PJR Ditlantas Polda Gorontalo melakukan penjagaan dan pengawasan secara intensif. Selama patroli tersebut, sebanyak 20 pelanggar tercatat telah diberikan teguran atas pelanggaran terkait balap liar.

“Dalam patroli subuh kali ini, kami fokus untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada pengguna jalan agar tidak melakukan balap liar. Kami juga memberikan teguran kepada pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas,” ungkap Kombes Pol. Mariochristy Panca Sakti Siregar.

Dirlantas Polda Gorontalo juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya pencegahan balap liar dan menjaga keselamatan di jalan raya. Upaya ini dilakukan tidak hanya dalam bulan Ramadhan, namun sebagai upaya berkelanjutan demi menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib bagi semua pihak.

“Dengan adanya patroli ini diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan dan gangguan kamtibmas yang disebabkan oleh perilaku berkendara yang tidak sesuai aturan.” Pungkasnya.

Patroli subuh ini menjadi salah satu langkah proaktif dari kepolisian dalam menjaga ketertiban lalu lintas, terutama mengingat adanya potensi peningkatan aktivitas masyarakat pada bulan Ramadhan.

Penulis : Birri Abdullah

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x